Kehabisan Tiket, Penumpang Menginap di Depan Loket Stasiun Gambir

Rep: c16/ Red: taufik rachman

Jumat 26 Aug 2011 21:22 WIB

REPUBLIKA.CO.ID,Jakarta - Banyak penumpang di Stasiun Gambir yang harus rela menginap di depan loket penjualan tiket karena kehabisan tiket.

Lonjakan mudik yang diperkirakan baru akan terjadi besok sepertinya memang benar terjadi. Karena pada malam hari ini nampak para penumpang yang kehabisan tiket menginap didepan pintu loket yang berada di pintu selatan.

Republika melihat banyak penumpang yang malah duduk bahkan tidur didepan loket karena harus mengantre tiket yang akan dibuka esok harinya. Penumpang tersebut duduk berjejer di delapan pintu loket yang tersedia di pintu selatan Stasiun Gambir.

Salah seorang penumpang kereta api yang menginap di Stasiun Gambir Nawirudin (35 Tahun) mengatakan ia kehabisan tiket tujuan Cirebon sehingga ia memutuskan untuk menginap. Menurutnya tiket kereta terakhir pada pukul 21:30 telah habis terjual sehingga ia harus membeli tiket tujuan Cirebon berikutnya yang baru akan dijual pagi hari.

"Saya pikir masih ada kereta tambahan, tapi ternyata tiket kereta tambahannyapun telah habis terjual", ujarnya, Jumat (26/8).

Menurut data yang di peroleh dari Humas Stasiun Gambir pada Jumat (26/8) total keseluruhan penumpang yang telah diberangkatkan pada hari ini adalah 9216 penumpang. 7239 merupakan penumpang kereta api eksekutif dan sisanya 1977 merupakan penumpang kereta api kelas bisnis.

Terpopuler