Menhub, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelabuhan Merak Besok

Rep: Agung Sasongko/ Red: Djibril Muhammad

Jumat 26 Aug 2011 16:53 WIB

Suasana di Pelabuhan Merak (Ilustrasi) Foto: ANTARA Suasana di Pelabuhan Merak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK - Mendekati H-4 Idul Fitri 1432 H, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Panglima TNI Jendral Agus Suhartono dan Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo, dijadwalkan meninjau pelabuhan Merak, Banten, Sabtu besok. Demikian diungkapkan Kapolda Banten, Brigjen Pol, Eko Hadi Sutejo, kepada Republika.co.id, Jum'at (26/8).

Eko mengatakan kedatangan Menhub, Panglima TNI dan Kapolri, dimaksudkan untuk meninjau kesiapan pelabuhan Merak dalam menghadapi puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi esok hari. "Hanya meninjau sejumlah titik dalam pelabuhan guna menghadapi puncak arus mudik di Merak," kata dia.

Sebelumnya, Kapolda beserta jajarannya meninjau kesiapan pengamanan pelabuhan Merak. Dalam kesimpulannya, petugas siap untuk menghadapi hari-hari terpadat arus mudik melalui pelabuhan Merak. "Sejauh ini relatif aman dan terkendali," kata dia.

Terkait puncak arus mudik, Kapolda memerintahkan segenap jajaran yang bertugas di pelabuhan Merak untuk siaga penuh guna melayani masyarakat. Menurutnya, kesigapan petugas diperlukan sehingga masyarakat yang mudik di tengah puncak arus mudik dapat dengan nyaman dan aman sampai tujuan.

Terpopuler