Hingga H-7, Volume Kendaraan yang Keluar dari Tol Cikampek Menurun Dibanding Tahun Lalu

Red: Siwi Tri Puji B

Rabu 24 Aug 2011 11:10 WIB

Gerbang Tol Cikampek Gerbang Tol Cikampek

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA - Sebanyak 20.554 kendaraan berbagai jenis keluar dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, selama H-7 lebaran 2011, Rabu (23/8). Jumlah kendaraan yang keluar dari gerbang Tol Cikampek tersebut kurang jika dibandingkan dengan prediksi pihak Gerbang Tol Cikampek yang menyebutkan pada H-7 lebaran tersebut 22.592 unit kendaraan yang keluar gerbang tol.

Begitu juga dibandingkan dengan arus mudik H-7 lebaran 2010, jumlah kendaraan yang keluar pada H-7 lebaran tahun ini berkurang. Sebab, pada arus mudik H-7 lebaran 2010, terdapat 21.853 kendaraan yang keluar gerbang Tol Cikampek.

Kendaraan-kendaraan yang keluar gerbang Tol Cikampek itu kemudian terpecah menjadi dua, ada yang mengarah ke jalur Purwakarta dan ada pula yang mengarah ke jalur Pantura. Tetapi, lebih banyak kendaraan yang mengarah ke jalur Pantura.

Sementara itu, pantauan di sepanjang gerbang Tol Cikampek sampai simpang Jomin hingga ke jalur Pantura, jenis kendaraan yang melintas masih didominasi kendaraan besar jenis truk dan bus.

Kendaraan-kendaraan jenis truk tersebut dipastikan akan terus melintasi sepanjang jalur mudik lebaran 2011 sampai H-4 lebaran. Sebab, pemerintah melarang semua kendaraan jenis truk melintas di jalur-jalur mudik mulai H-3 lebaran.

Terpopuler