Simak Nih, Waktu dan Jenis Olahraga Terbaik Saat Puasa Ramadhan

Rep: mgrol135/ Red: Ani Nursalikah

Sabtu 16 Apr 2022 06:05 WIB

Warga berolahraga di kawasan Taman Saparua, Kota Bandung, Ahad (3/4/2022). Pada hari pertama puasa Ramadhan, sejumlah warga tetap berolahraga untuk menjaga vitalitas tubuh serta menjaga tubuh agar tetap bugar. Simak Nih, Waktu dan Jenis Olahraga Terbaik Saat Puasa Ramadhan Foto:

1

Waktu terbaik olahraga saat puasa Ramadhan

90 menit sebelum matahari terbenam

Olahraga ringan menuju bagian hari yang lebih dingin akan berarti Anda dapat segera mengisi kembali diri Anda dengan air dan memperoleh manfaat dari berolahraga dengan perut kosong. Namun, setiap latihan yang dilakukan saat ini harus ringan, terdiri dari peningkatan latihan ketahanan, pengulangan dan beban rendah, dan banyak peregangan. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk joging ringan atau jalan cepat singkat.

Setelah makan malam

Meskipun kardio bisa sulit dilakukan dengan perut kenyang, sekitar satu jam setelah buka puasa adalah waktu yang tepat untuk latihan beban. Pada hari-hari Anda berencana untuk berolahraga setelah makan, Anda mungkin ingin menambahkan sedikit makanan ekstra untuk mengisi bahan bakar tubuh dan memastikan Anda minum banyak air untuk rehidrasi.

Antara pukul 23.00 dan 02.00

Untuk Anda yang sering tidur lebih malam, waktu terbaik untuk berolahraga mungkin antara jam 11 malam dan 2 pagi, setelah makanan Anda memiliki waktu untuk mengendap dan tubuh Anda telah direhidrasi sepenuhnya. Jika Anda sudah beristirahat di sore hari, berolahraga pada waktu ini bisa bermanfaat karena lebih sejuk daripada siang hari dan masih akan memberi Anda beberapa jam tidur sebelum Anda harus bangun untuk memulai hari.

Antara pukul 03.00 dan 04.00

Untuk Anda yang sering bangun pagi, waktu terbaik untuk berolahraga mungkin sebelum sahur. Anda akan mendapatkan energi dari makan malam sebelumnya saat perut kosong dengan cara ini.

Anda dapat menghidrasi saat berolahraga dan kemudian makan untuk mengisi perut Anda kembali setelah selesai berolahraga. Strategi ini juga akan membantu Anda merasa berenergi sepanjang hari.

https://www.thenationalnews.com/lifestyle/wellbeing/when-is-the-best-time-to-exercise-when-fasting-for-ramadan-1.861256

Terpopuler