Belanja Online Meningkat Selama Ramadhan

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Agung Sasongko

Sabtu 16 Apr 2022 03:43 WIB

Belanja Online (Ilustrasi) Foto:

1

Dengan latar belakang ini, dia menunjukkan pergeseran yang jelas dalam minat produk, dengan peningkatan tujuh persen bulan ke bulan,  peningkatan dua persen untuk pelembab dan tiga persen peningkatan serum. 
 
“Kami juga memperhatikan minat pada cahaya dan cahaya, yang didukung oleh peningkatan 26 persen, fokus yang lebih kuat pada diet, dan peningkatan enam persen dalam kegiatan Do It Yourself. Wawasan utama bagi wanita selama Ramadhan adalah bahwa mereka cenderung memakai lebih sedikit riasan dan lebih tertarik untuk mendapatkan tampilan alami dengan riasan alami kulit dan fokus pada pelembap bibir, riasan alis, dan perona pipi. Idul Fitri adalah periode di mana konsumen mulai memperkenalkan kembali warna-warna berani, garis grafis, serta mata dan bibir yang mengkilap," ujar dia.
 
Sedangkan untuk perawatan rambut  fokus pada rambut rontok dan kekeringan adalah salah satu perhatian utama selama Ramadhan. Selain tren utama termasuk ketergantungan yang kuat pada masker serta praktik DIY, ini juga menandai musim tertinggi untuk pewarnaan rambut karena ada lonjakan minat sebelum Idul Fitri.
 
“Dengan lonjakan belanja online, kami menyadari pentingnya memberikan pengalaman pengguna yang mulus bagi konsumen dari kenyamanan rumah mereka. Oleh karena itu, kami menawarkan solusi canggih seperti 'Style My Hair Pro' dari Modiface, layanan uji coba warna rambut 3D real time yang didukung oleh teknologi //Artificial Intelligence// yang memungkinkan fitur uji coba virtual yang menghasilkan hasil yang akurat secara real time, ”kata Moutaoukil.
 
Dia juga mengungkapkan bahwa L'Oréal telah bergabung dengan Noon di musim Ramadhan ini untuk meluncurkan layanan pertama di GCC yang memadukan belanja dengan streaming langsung. Hal ini memungkinkan konsumen untuk menelusuri dan berbelanja secara bersamaan dalam ruang streaming langsung tanpa meninggalkan situs web dan aplikasi. Konsumen bisa mendapatkan keuntungan dari hingga delapan acara belanja langsung dari pertengahan Ramadhan hingga Idul Fitri dengan topik seperti "Ramadan beauty secrets uncovered” and “Express yourself this Eid”.
 
Kecantikan dan perawatan pribadi tetap menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari banyak konsumen di kawasan dan dunia.
 
Ramadan adalah contoh yang sangat baik dari perubahan musim, di mana konsumen menemukan cara baru untuk menerapkan perawatan kecantikan mereka sendiri sejalan dengan kebutuhan perawatan wajah dan perawatan rambut mereka yang terus berkembang. Lebih dari sekadar rutinitas kecantikan, praktik sehari-hari ini telah menjadi identik dengan perawatan diri dan cinta diri, dan itulah mengapa mereka ada di sini untuk tinggal.
 
Sejalan dengan itu, merek kecantikan perlu fokus menawarkan solusi yang melampaui permukaan dan sebagai gantinya menanggapi kebutuhan konsumen akan pemenuhan yang lebih besar yang hanya dapat dicapai melalui kebahagiaan batin dan rasa nyaman yang sejati.

 

 

Terpopuler