Safari Ramadhan di Ambon Digelar di Enam Lokasi

Red: Ani Nursalikah

 Jumat 08 Apr 2022 14:51 WIB

Pengendara sepeda motor melintasi Masjid Jami Ambon di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (1/6/2021). Masjid Jami Ambon yang berdiri sejak 1860 menjadi salah satu tempat wisata religi untuk berkunjung wisatawan di Kota Ambon karena arsitekturnya dan nilai sejarahnya.  Safari Ramadhan di Ambon Digelar di Enam Lokasi Foto: ANTARA/FB Anggoro Pengendara sepeda motor melintasi Masjid Jami Ambon di Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (1/6/2021). Masjid Jami Ambon yang berdiri sejak 1860 menjadi salah satu tempat wisata religi untuk berkunjung wisatawan di Kota Ambon karena arsitekturnya dan nilai sejarahnya. Safari Ramadhan di Ambon Digelar di Enam Lokasi

Safari Ramadhan diisi dengan tausiyah dan pembagian paket sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Maluku melaksanakan Safari Ramadhan di enam lokasi di empat kecamatan di daerah itu mulai 18 April 2022.

"Tahun ini kita kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah tetapi yang berbeda tahun ini adalah tanpa buka puasa bersama," kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerai Kota Ambon, Fenly Masawoy, Jumat (8/4/2022). 

Baca Juga

Ia mengatakan larangan buka puasa bersama berdasarkan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022, di mana pejabat dan ASN dilarang mengadakan atau menghadiri kegiatan buka puasa bersama karena situasi masih pandemi Covid-19 dan untuk mencegah penularan virus.

"Sebagaimana yang telah disampaikan Pak Wali Kota Ambon tentang larangan pejabat dan ASN melaksanakan atau menghadiri buka puasa bersama dikarenakan kondisi Covid-19 yang meskipun sudah melandai tapi belum berakhir," katanya.

Safari Ramadhan Pemkot Ambon tahun ini dilakukan dengan kunjungan memberikan tausiyah dan pemberian bantuan paket kebutuhan pokok masyarakat di enam lokasi. "Kali ini kita lakukan kunjungan memberikan tausiyah juga bantuan paket kebutuhan pokok kepada fakir miskin dan keluarga yang tidak mampu," katanya.

Ia telah menyiapkan 600 paket sembako yang akan dibagikan kepada warga di enam lokasi yang meliputi empat kecamatan, di antarnya Negeri Laha, Negeri Rumah Tiga, Desa Waiheru, dan Negeri Batu Merah. Dalam penyaluran paket kebutuhan pokok, pemkot juga menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon dan Dompet Dhuafa. Kegiatan ini juga akan melibatkan Forkopimda Kota Ambon dan pimpinan organisasi perangkat daerah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X