Colenak, Kicak, dan Itik Berempah Jadi Menu Andalan Buka Puasa Hotel Grup Accor

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Kamis 24 Mar 2022 20:19 WIB

Itik berempah menjadi menu berbuka puasa yang akan dihidangkan oleh hotel-hotel jaringan grup Accor. Foto:

1

Sementara itu, menu utama itik berempah adalah hidangan bebek yang telah diungkep dengan bumbu-bumbu rempah khas Indonesia, seperti sereh, ketumbar, jinten, kayu manis, kemudian dipanggang. Itik berempah, menurut Agus, adalah menu hasil kreasinya sendiri.

"Untuk teman makannya, ada dua pilihan sambal, yakni sambal mangga dan sambal terasi," kata Agus.

Agus mengatakan, hidangan itik sengaja dihadirkan karena grup Accor ingin mengangkat usaha kecil-menangah, khususnya peternak itik. Selain itu, belakangan ini masakan dari itik juga sedang naik daun.

photo
Eksekutif Chef Mercure PIK Hotel Agus Stiono (tengah) didampingi General Manager Ibis Styles Jakarta Sunter, Adrian Utomo (kanan) dan Marketing Communication, Chyntia Surya (kedua kanan) menjelaskan menu masakan hotel khusus berbuka puasa saat berkunjung ke kantor Republika, Jakarta, Kamis (24/3/2022). Dalam kunjungan tersebut, mereka membahas tentang program Accor Group Hotel menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H. (Republika/Thoudy Badai)

General Manager Ibis Styles Jakarta Sunter, Andrian Utomo, menjelaskan, menu khusus buka puasa di hotel-hotel grup Accor tersedia dalam hidangan buffet. Nantinya, semua peminat bisa menikmatinya, tidak hanya tamu yang menginap di hotel. "Jadi silakan siapa saja bisa datang dan menikmati menu spesial kami," kata Andrian.

Terpopuler