Cara Arab-Israel Hadapi Ramadhan di Tengah Pandemi

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 28 Apr 2021 21:26 WIB

Cara Arab-Israel Hadapi Ramadhan di Tengah Pandemi. Seorang pekerja Palestina mengernyit saat menerima vaksin virus corona Moderna di pos pemeriksaan Hashmonim antara Tepi Barat dan Israel, dekat pemukiman Nili di Tepi Barat Israel, Senin, 8 Maret 2021. Setelah penundaan, Israel mulai memvaksinasi warga Palestina yang bekerja di dalam negeri. dan pemukiman Tepi Baratnya pada hari Senin, lebih dari dua bulan setelah meluncurkan serangan imunisasi terhadap populasinya sendiri. Foto:

1

Sementara orang-orang di seluruh dunia sedang menunggu vaksin, di Israel vaksin sedang menunggu kedatangan orang-orang, terutama di kota-kota dan desa-desa Arab.

Karena tingkat vaksinasi sangat rendah, klinik yang membagikan vaksin mulai memberikan suntikan kepada kaum muda, meskipun vaksin yang tersedia diperuntukkan bagi orang tua terlebih dahulu.

Kepala Bidang Muslim Kementerian Dalam Negeri Israel, Ziyad Abu Mukh, mengatakan pihaknya akan menyiapkan daftar pedoman untuk Ramadhan. Rencananya pedoman ini akan dirilis ke media dan jejaring sosial.

"Perlu diingat, untuk penyebaran virus, masjid bisa menjadi tempat bermasalah karena tingginya jumlah jamaah selama Ramadhan," kata dia.

Dua minggu sebelum Ramadhan dimulai, pihaknya akan memutuskan langkah apa yang akan diambil. Ia akan melihat tingkat infeksi dan persentase orang yang sudah menerima vaksinasi. Tak hanya itu, ia akan bertemu dengan Kementerian Kesehatan dan memutuskan pedoman bersama.

 

Terpopuler