Lebaran di Balik Jeruji Besi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Yudha Manggala P Putra

Rabu 06 Jul 2016 16:54 WIB

Rumah Tahanan KPK Foto:

Di tempat lain, nuansa lebaran juga nampak di Rutan Guntur, Pomdam Jaya pada Rabu (6/7) pagi. Para sanak keluarga mulai nampak silih berganti memasuki halaman Rutan sejak pukul 10.00 WIB dengan membawa makanan khas lebaran.

Begitu pun halnya di Rutan C1 KPK, nampak sejumlah orang silih berganti masuk gedung KPK. Selain mengunjungi tahanan yang ada di Rutan C1 KPK, pengunjung yang kebanyakan keluarga para tahanan mendaftar diri untuk mengunjungi tahanan dari KPK yang ditahan di tempat lain.

"Kan harus daftar di sini dulu, baru bisa berkunjung ke sana Mbak," ujar salah satu sanak keluarga tahanan KPK.

Adapun sejumlah tahanan KPK yang diketahui ditahan di Rutan C1 KPK yakni mantan Panitera Edy Nasution, tersangka perantara suap PT Brantas Adipraya Marudut, Mantan Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, Panitera PN Jakut Rohadi, terdakwa suap yang juga anggota DPR RI Damayanti Wisnu Putranti, dan Jaksa Pidana Khusus Kejati Jabar Devianti Rochaeni.

Sementara di Rutan Guntur antara lain pengacara OC kaligis, Mantan Bupati Bener Meriah Ruslan Abdul Gani, Bupati Rokan Hulu, mantan anggota DPRD Riau Johar Firdaus, tersangka penerima suap selaku Senior Manager PT Brantas, Dandung Pamularno.

Adapun pada lebaran kali ini, 63.170 narapidana muslim se-Indonesia juga diketahui memperoleh pengurangan hukuman pidana atau remisi. Bahkan 700 diantaranya mendapat remisi khusus-II atau bebas saat mendapat remisi Hari Raya. Sementara 62.470 sisanya mendapat remisi khusus I.

Terpopuler