Ribuan Pemudik Balik Padati Stasiun Cirebon

Red: Hazliansyah

Rabu 22 Aug 2012 20:10 WIB

Sejumlah pemudik menungu datangnya rangkaian kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (15/8). Foto: Republika/Prayogi Sejumlah pemudik menungu datangnya rangkaian kereta di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Rabu (15/8).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ribuan pemudik balik di daerah Pantura mulai memadati Stasiun Kejaksaan dan Parujakan Cirebon, Jawa Barat. Mereka menunggu kereta api yang akan membawa kembali ke Jakarta.

Memasuki H+3 lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah kepadatan calon penumpang tujuan Jakarta terus meningkat, meski kedatangan pemudik dari arah sebaliknya masih ramai.

Sumarsono kepala Humas Daerah Operasi Wilayah III Cirebon kepada wartawan di Cirebon, Rabu, mengatakan, kepadatan calon penumpang tujuan Jakarta dari Stasiun Kejaksan dan Parujakan mulai meningkat.

"Minat pemudik menggunakan jasa kereta api cukup tinggi, namun aturan terkait semua penumpang bertiket harus menempati kursi sesuai tiket mereka tidak ada tiket berdiri, mengurangi penumpukan di sejumlah Stasiun,"katanya.

Aturan yang dikeluarkan oleh pihaknya, kata dia, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang, karena perjalanan jarak jauh berdiri melelahkan.

"Berbagai kemudahan dan pelayanan sangat diutamakan oleh PT KAI, kini pemudik nyaman sampai tujuan mereka, mulai masuk tidak berdesak-desakan seperti dulu,"katanya.

Romansyah pemudik balik di Stasiun Kejaksan mengaku, mudik dengan kereta api cukup nyaman, karena semua penumpang menempati kursi sesuai tiket yang mereka miliki, sehingga tidak ada penumpang berdiri.

Terpopuler