H+2, Jalur Selatan Jateng Masih Padat Pemudik

Rep: M. Subarkah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Senin 20 Aug 2012 11:30 WIB

Tampak jalur selatan Jawa Tengah masih dipadati oleh pemudik Foto: Republika/M Subarkah Tampak jalur selatan Jawa Tengah masih dipadati oleh pemudik

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG--Memasuki hari kedua lebaran kendaraan pemudik masih padati jalur selatan jawa tengah (jateng). Kendaraan dengan nomor polisi 'B' memadati jalur tersebut. ''Yang mudik masih banyak. Sedangkan yang balik masih jarang,'' kata petugas polisi yang berjaga di perbatasan kota Kebumen, Senin siang,(20/ 8).

''Yang mudik masih banyak. Sedangkan yang balik masih jarang,'' kata petugas polisi yang berjaga di perbatasan kota Kebumen, Senin siang,(20/ 8).

Sementara suasana stasiun kereta api di Gombong  sepi. Arus penumpang mudik  jarang terlihat. Sedangkan arus penumpang penumpang yang akan balik dari kampung juga belum terlihat.

Suasana tempat parkir di stasiun pun sepi. Sopir andong dan tukang becak menganggur dan hanya duduk mengantuk serta tidur-tiduran. ''Sepi mas. Mungkin mulai Rabu depan baru akan ramai,'' kata Warjo, tukang andong di stasiun Gombong.

Selain pemudik yang memakai kendaraan roda empat, pengguna sepeda motor juga memadati ruas jalan jalur selatan Jawa Tengah. Untuk itu para pemudik harus tetap waspada karena semenjak malam lebaran hingga hari ini sedikitnya tiga orang tewas akibat mengalami kecelakaan di jalur tersebut.

 

Terpopuler