Antre di SPBU Sekitar Ciawi Sebabkan Arus Tersendat

Rep: Ghalih Huriarto/ Red: M Irwan Ariefyanto

Jumat 17 Aug 2012 21:31 WIB

PERMINTAAN BBM MENINGKAT. Petugas melayani ratusan antrian pemudik di SPBU Cilamaya, Jawa Barat, Kamis (16/8). Foto: ANTARA PERMINTAAN BBM MENINGKAT. Petugas melayani ratusan antrian pemudik di SPBU Cilamaya, Jawa Barat, Kamis (16/8).

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Volume kendaraan yang padat di jalur selatan Jawa Barat, menyebabkan antrean kendaraan di sejumlah SPBU. Seperti di SPBU 34-46-116 Gentong dan SPBU 34-46-134 Hasanurrohmah, Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya. Padatnya kendaraan yang keluar masuk pom bensin menyebabkan arus tersendat.

Di SPBU Gentong, antrean kendaraan kendaraan roda cukup panjang, akibatnya petugas pom bensin melayani dua jalur pengisian BBM. Sedangkan antrean kendaraan mobil dipadati mobil pribadi dan bus. "Kalau bus karena disini digunakan untuk pengisian BBM bus Budiman," ujar Pengawas SPBU Gentong, Nana Kusnadi kepada ROL, Jumat (17/8).

Nana mengungkapkan, peningkatan kendaraan di SPBU tersebut sudah terjadi sejak H-4. "Hampir sepanjang waktu kendaraan keluar masuk SPBU, baik yang mau mengisi BBM maupun yaang " ujarnya.

Sementara itu di SPBU Hasanurrohmah kendaraan juga terlihat padat. Antrean pengisian BBM juga tampak terlihat pada kendaraan roda dua. Keluar masuk kendaraan ke SPBU terlihat bukan hanya untuk mengisi BBM tetapi juga digunakan untuk tempat beristirahat.

Terpopuler