Jasa Marga: Perbaikan di Jalan Tol Selesai H-10 Lebaran

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Djibril Muhammad

Ahad 05 Aug 2012 11:18 WIB

Sejumlah mobil melaju di jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi I di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Foto: Antara/Andika Wahyu Sejumlah mobil melaju di jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi I di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT - Pemudik yang akan melintasi jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), Jakarta-Cikampek, Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) maupun Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi) akan menemui berbagai perbaikan yang tengah dilakukan para pekerja. 

Berdasarkan pantauan Republika, Sabtu (4/8), perbaikan yang sedang dilakukan antara lain, perbaikan pembatas jalan (KM 15 hingga KM 16 tol Jakarta-Cikampek, KM 79.400 hingga KM 80 dan KM 81.600 tol Cipularang, KM 130 hingga KM 134 tol Purbaleunyi), penebalan aspal (KM 92 hingga KM 93) dan pengerjaan marka jalan (KM 108).      

Kepala Humas PT Jasa Marga, Wasta Gunadi mengatakan perbaikan-perbaikan ditemui Republika, dimulai dari tol Jakarta-Cikampek hingga Purbaleunyi ditargetkan selesai H-10 lebaran. Gunadi menyebut, pada H-7 hingga H+7 lebaran, tidak ada aktivitas perbaikan apapun di jalan tol. 

"Sampai sekarang masih dilakukan pengerjaan karena rencananya memang seperti itu, untuk persiapan lebaran," kata dia saat dihubungi Republika, Ahad (5/8).  

Selain itu, terdapat pula pekerjaan berat berupa penambahan lajur di tol Purbaleunyi sejak KM 136 hingga KM 143. Terkait pengerjaan itu, Gunadi menyebut pengerjaan juga akan dihentikan pada H-7 hingga H+7. 

Oleh karena itu, pihaknya akan menarik peralatan-peralatan yang digunakan agar perjalanan pemudik tidak terganggu. "Pengerjaan akan kembali dilanjutkan setelah H+7 lebaran," kata dia.

Terpopuler