Bonek Bagi-bagi Takjil ke Warga Surabaya

Red: Yudha Manggala P Putra

Selasa 24 Jul 2012 21:06 WIB

takjil takjil

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA- Anggota Kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan Bonek Mania, sebutan suporter Persebaya, membagikan takjil (makanan pengantar berbuka puasa) kepada warga kota dan pengendara jalan yang melintas di depan Mapolres setempat di Jalan Kalianget, Surabaya, Selasa (24/7) petang.

Ratusan Bonek "Menzonk" membagikan paket berisi nasi, kurma dan air mineral bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anom Wibowo, Kasat Binmas AKP Sukemi, Kasubbag Humas AKP Lily Djafar, dan perwira lainnya.

"Ini merupakan salah satu bukti bahwa Bonek jauh dari kesan anarki dan sebenarnya tidak suka kekerasan," ujar Pembina Bonek, Siti Rafika, kepada wartawan di sela-sela pembagian takjil. Ia juga mengaku, kebersamaan antara aparat kepolisian dengan Bonek untuk menghilangkan jarak dan kesan tidak bersahabat selama ini.

Menurut Siti Rafika, kegiatan ini akan dilakukan rutin dan tidak di satu tempat saja. Nantinya, bagi-bagi takjil gratis semacam ini terus dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman. "Harapan kami, kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini. Meski di lain tempat, kami berusaha membuktikan citra Bonek semakin positif," papar Humas PAMMI Jatim tersebut.

Anom Wibowo mengaku salut dan bangga dengan kegiatan Bonek yang dinilai memiliki kepedulian. Ia berharap Bonek ke depan lebih santun dan dapat diterima masyarakat, serta tidak mendapat kesan negatif seperti yang selama ini terjadi. "Semoga Bonek dapat menjadi contoh suporter lain dan lebih kreatif. Semoga juga Persebaya selalu menang dan membuat warga senang," tukas mantan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya tersebut.

Terpopuler