Masyarakat Indonesia di Tunisia Gelar Ied di Kedutaan

Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 07:19 WIB

Shalat Idul Fitri (ilustri) Foto: www.muslimdaily.net Shalat Idul Fitri (ilustri)

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Masyarakat Indonesia di Tunisia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1432 H pada Selasa (30/8) kemarin di Wisma Duta RI di kawasan Berges du Lac, Tunis.

Sejak pagi, takbir, tasbih dan tahmid dikumandangkan mahasiswa yang sedang belajar di Universitas Ezzitouna yang diikuti oleh seluruh jamaah. Pemerintah Tunisia menetapkan hari Idul Fitri 1 Syawal 1432H jatuh pada hari 30 Agustus. Keputusan tersebut diumumkan Mufti Republik, Sheikh Othman Batikh, dalam sebuah komunike yang dikeluarkan sehari sebelumnya.

Demikian keterangan pers KBRI Tunis yang diterima Antara pada Rabu (31/8) ini. Mufti menyatakan bahwa hilal (bulan sabit) yang menandai masuknya bulan Syawal telah dapat disaksikan saat peneropongan pada hari Senin setelah matahari terbenam. Dengan demikian, maka hari Selasa tanggal 30 Agustus 2011 adalah hari Idul Fitri.

Shalat Idul Fitri berjamaah dilaksanakan di Wisma Duta RI di Berges du Lac, Tunis. Sejak pukul 8 pagi waktu setempat, masyarakat yang ikut shalat Ied berjamaah mulai berdatang. Acara dilanjutkan dengan ramah tamah Duta Besar RI dengan seluruh masyarakat Indonesia di Tunisia.

Terpopuler