Halaman Balai Kota Mulai Ramai, Fauzi 'Foke' Bowo Belum Terlihat

Rep: C10/ Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 06:59 WIB

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Jamaah Shalat Ied di halaman Balai Kota DKI Jakarta mulai berdatangan. Kini halaman tempat diselenggarakannya Shalat Ied sudah terlihat ramai pada Rabu (31/8) pagi ini.

Meski demikian, belum semua tempat terisi. Masih banyak shaf yang masih kosong.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, pun belum terlihat di lokasi. Rencananya, Fauzi yang akrab disapa Foke itu akan melakukan Shalat Ied di halaman Balai Kota DKI.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Prijanto, dikabarkan tidak melakukan Shalat Ied di sini. Prijanto akan melakukan Shalat Ied di Istiqlal bersama Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. "Yang shalat di sini hanya gubernur, sedangkan wakil gubernur shalat di Istiqlal," ucap juru bicara gubernur, Cucu Ahmad Kurnia.

Imam Shalat Ied adalah Syahrir Ali Basa yang juga merupakan imam besar Masjid At-tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sedangkan, khatibnya yakni Dede Rosyada yang juga merupakan dekan Fakultas Tarbiyah dan KIP, UIN Syarif Hidayatullah.

Diperkirakan daya tampung halaman ini mencapai 1.500 jamaah. Dengan mengenakan busana muslim, warga berdatangan ke halaman yang telah dilengkapi karpet panjang berwarna hijau. Kran-kran air pun telah disediakan tak jauh dari tempat shalat. Ini untuk memudahkan para jamaah yang akan mengambil wudhu. Rencananya Shalat Ied akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Terpopuler