Pasukan Kuning Bersihkan Bandung dari Sampah Petasan Takbiran

Red: Didi Purwadi

Rabu 31 Aug 2011 06:45 WIB

Petugas kebersihan (ilustrasi) Foto: www.beritajakarta.com Petugas kebersihan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG - "Pasukan Kuning" Kota Bandung dikerahkan pada malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1432 H untuk membersihkan jalanan Kota Kembang. Tim kebersihan dari PD Kebersihan Kota Bandung tersebut bergadang hingga Rabu (31/8) dini hari untuk memastikan jalan-jalan di Kota Kembang itu bebas dari sampah pada Hari Raya Idul Fitri 1432 H.

"Tiap Malam Takbiran setiap tahunnya kami berjibaku dengan sampah. Biasanya sampah yang ditinggalkan warga Bandung yang menyambut hari raya dengan takbir keliling atau yang berserakan di jalan-jalan di Kota Bandung ini," kata Sofiah, salah seorang anggota "Pasukan Kuning", di kawasan Lapangan Gasibu Kota Bandung.

Lapangan Gasibu merupakan salah satu titik konsentrasi atau tempat berkumpulnya warga Bandung pada malam takbiran. Sedangkan, Rabu (31/8) pagi ini tempat tersebut bakal digunakan untuk Shalat Idul Fitri 1432 H tingkat Jawa Barat yang dijadwalkan dihadiri oleh Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan beserta pejabat lain Muspida Jabar.

Sampah Malam Takbiran di kawasan Gasibu juga dipastikan terbanyak dihasilkan pada Selasa malam. Selain bekas bungkus makanan, ada juga terdapat bekas tabung kembang api serta sampah lain.

Terpopuler