Menteri Pendidikan Jadi Khatib Shalat Ied Besok

Rep: Rosita Budi Suryaningsih/ Red: cr01

Selasa 30 Aug 2011 19:34 WIB

Menteri Pendidikan M Nuh. Foto: Republika/Agung Supriyanto Menteri Pendidikan M Nuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Pendidikan RI, M Nuh, dipastikan akan menjadi khatib pada shalat Ied besok, Rabu (31/8). M Nuh akan memberikan ceramah seusai shalat Ied di di Masjid Agung Sunda Kelapa.

Kepala Bidang Operasional Masjid Agung Sunda Kelapa, Heri Saliman, membenarkan kabar itu. "Besok khatibnya sudah dipastikan, namun memang beliau belum memberikan naskah ceramahnya apa," kata Heri, Selasa (30/8).

Untuk shalat Ied besok, masjid yang terletak di Jakarta Pusat ini, memastikan Syekh Muhammad Ali Jabir menjadi imam. Shalat akan dimulai pukul 07.00 WIB. Mengenai waktu pelaksanaan shalat, Ied Masjid Agung sunda Kelapa ikut dengan keputusan pemerintah.

Menurut rencana, shalat Ied ini akan berlangsung seperti tahun-tahun sebelumnya. "Tak ada yang berbeda di tahun ini, meski ada yang tanggal Idul Fitrinya berbeda," ujar Heri.

Untuk kesiapan fasilitasnya, ia menyatakan sudah disiapkan semua oleh pihak masjid. Pengaturannya pun telah dilakukan. Yang perempuan di dalam masjid hingga lapangan masjid. Sedangkan tempat yang didaulat untuk shalat jamaah pria, juga telah disediakan, di halaman hingga ke jalan.

Terpopuler