Rokhmin Dahuri Jadi Khatib Idul Fitri di Citos

Rep: Damanhuri Zuhri/ Red: cr01

Selasa 30 Aug 2011 20:24 WIB

Mantan Menteri Kelautan & Perikanan Rokhmin Dahuri. Foto: Antara/Prasetyo Utomo Mantan Menteri Kelautan & Perikanan Rokhmin Dahuri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Prof DR Ir Rokhmin Dahuri MSc, Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB), yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di era Presiden Megawati Soekarno Putri, Rabu (31/8), akan menjadi khatib shalat Idul Fitri Masjid Al-Ikhlas, Belakang Citos (Cilandak Town Square), Cipete, Jakarta Selatan.

''Besok Prof Rokhmin Dahuri akan menjadi khatib shalat Idul Fitri di Yayasan Masjid Al-Ikhlas (YMAI), Belakang Citos, Jalan Cipete III/6 Cilandak, Jakarta Selatan,'' kata Amrul, salah seorang panitia dari YMAI, Selasa (30/8) malam.

Menurut Amrul, pelaksanaan shalat Idul Fitri yang digelar YMAI selama ini selalu dihadiri jamaah tak kurang dari 5.000 orang. ''Alhamdulillah, selama ini jamaah yang menghadiri shalat dan khutbah Idul Fitri di YMAI sekitar 5.000 orang," ujarnya.

Tokoh dan ulama yang pernah menyampaikan khutbah Idul Fitri di YMAI antara lain Prof DR Yusril Ihza Mahendra, Prof DR Din Syamsuddin, almarhum KH Zainuddin MZ, Ustadz Toto Tasmara, Ustadz Syuhada Bahri dan yang lainnya.

Amrul mengatakan, alasan memilih Prof Rokhmin sebagai khatib shalat Idul Fitri 1432 H di YMAI karena ketokohan, kecendekiawanan serta wawasan keislaman dan kebangsaan yang mumpuni.