Di Tol Cileunyi, Antrean Mengular Hingga Lima Kilometer

Red: Djibril Muhammad

Jumat 17 Aug 2012 11:17 WIB

Gerbang tol Cileunyi. (ilustrasi) Foto: www.swatt-online.com Gerbang tol Cileunyi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Antrean kendaraan di pintu gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada Jumat (17/8) pagi sampai sepanjang lima kilometer.

"Sesuai yang kami prediksikan, puncak arus mudik akan dirasakan Jumat ini. Di Tol Cileunyi padat. Bahkan antrean dari lima golongan yang dioperasionalkan mencapai lima kilometer," kata anggota PJR Pintu Tol Cileunyi, Aiptu Ukar R.

Tol Cileunyi yang menghubungkan lalu lintas menuju wilayah Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Ciamis dan Jawa Tengah, menurut dia, dipadati kendaraan dengan kode polisi B (Jakarta) dan D (Bandung).

Ia mengatakan, kepadatan kendaraan di pintu Tol Cileunyi sudah terjadi sejak tadi malam dan kemungkinan akan terus terjadi sampai malam ini.

Dibandingkan pada hari sebelumnya, kata dia, peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi jalan tol itu sangat signifikan.

Namun, ia melanjutkan, kepadatan kendaraan akan mulai terurai setelah kendaraan memasuki jalur mudik.

"Karena kendaraan yang keluar tol itu memiliki tujuan berbeda yakni ada yang mengarah ke Selatan melalui Nagreg. Untuk lainnya ada yang menuju Utara melalui Sumedang," katanya.