Jasa Penitipan Hewan Kebanjiran Pelanggan Jelang Lebaran

Red: Didi Purwadi

Jumat 17 Aug 2012 09:45 WIB

 Salah satu tempat penitipan hewan. Foto: Antara Salah satu tempat penitipan hewan.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Usaha jasa penitipan serta perawatan hewan peliharaan di Pekanbaru, Riau, kebanjiran pelanggan jelang perayaan Hari Lebaran. Alhasil, pendapatan mereka berlipat ganda dibandingkan hari biasa.

"Pendapatan jauh meningkat. Kalau biasanya, itu hanya ada empat sampai sepuluh penitipan hewan peliharaan. Kali ini mencapai 30 pelanggan yang menitipkan hewan peliharaannya di sini," kata Syaiful, karyawan pada unit usaha jasa penitipan dan pemeliharaan hewan yang berlokasi di Jalan Melur, Pekanbaru, Jumat.

Hewan-hewan peliharaan yang dititipkan warga yang tengah mudik Lebaran itu cukup beragam. Jenisnya mulai dari kelinci, anjing, monyet dan kucing.

"Kelinci ada satu ekor, anjing juga satu ekor dan monyet dua. Kemudian selebihnya itu yakni berbagai jenis kucing hias peliharaan," katanya.

Ia mengakui banjirnya pelanggan warga yang menitipkan hewan peliharaannya itu membuat pihaknya mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Kalau biasanya omzet per hari maksimum sekitar Rp 300 ribu, maka sejak beberapa hari terakhir mendekati Lebaran Idul Fitri, omzetnya melonjak jadi sekitar Rp 1,2 juta per hari.