Polisi Berhasil Pertemukan Orang Tua yang Terpisah dengan Anaknya Berusia 2 Tahun di Anyer

Red: Bilal Ramadhan

Selasa 16 Apr 2024 09:35 WIB

Wisatawan bermain pasir di Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Polisi berhasil mempertemukan orangtua yang terpisah dengan anaknya di Pantai Anyer. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas Wisatawan bermain pasir di Pantai Anyer, Kabupaten Serang. Polisi berhasil mempertemukan orangtua yang terpisah dengan anaknya di Pantai Anyer.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Polisi berhasil mempertemukan seorang anak berusia dua tahun dengan orang tuanya setelah sempat terpisah sejauh dua kilometer saat mereka berwisata di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Senin (15/4).

Ditpamobvit Polda Banten AKP Kiki Gunawan, di Serang, Banten, Senin, mengatakan saat sedang asyik bermain air di kawasan Pantai Anyer, seorang anak laki-laki bernama Afan  terpisah sejauh 2 kilometer dari pantauan kedua orang tuanya. 

Baca Juga

"Anak tersebut menangis ketika tidak melihat orang tuanya usai bermain air," katanya.

Mengetahui hal tersebut, pihaknya langsung menggunakan pengeras suara memberikan informasi kepada para pengunjung yang ada di lokasi sekitar. "Saya langsung menggunakan pengeras suara untuk memberikan pengumuman dan berkeliling mencari keberadaan orang tuanya atau keluarganya," ungkapnya.

Setelah berselang beberapa waktu, ibu anak itu datang menghampiri ke sumber suara untuk menjemput anak tersebut. Sementara itu Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Ade Mulyana, mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di Pantai Anyer-Carita khususnya para orang tua, tetap memperhatikan keamanan diri sendiri, anak-anak, termasuk barang bawaan.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh wisatawan yang berkunjung di pantai Anyer-Carita agar tetap memperhatikan keamanan baik diri sendiri, anak-anak, termasuk juga barang bawaan," katanya.

Terpopuler