Pantai Boneoge di Donggala Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Libur Lebaran

Red: Ani Nursalikah

Ahad 14 Apr 2024 23:36 WIB

Sejumlah pengunjung menikmati suasana kawasan wisata Pantai Boneoge, Donggala, Sulawesi Tengah. Foto: ANTARA/Basri Marzuki Sejumlah pengunjung menikmati suasana kawasan wisata Pantai Boneoge, Donggala, Sulawesi Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, DONGGALA -- Objek wisata Boneoge di Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah ramai dikunjungi wisatawan di penghujung libur Lebaran Idul Fitri 1445 H.

 

Baca Juga

Irmawati salah satu warga Kota Palu mengatakan bahwa kabupaten ini memiliki banyak objek wisata pantai yang menarik dikunjungi. Destinasi ini menjadi alternatif dikunjungi saat momen liburan.

 

"Donggala cukup dekat dengan Kota Palu, perjalanannya hanya membutuhkan waktu sekitar 90 menit tiba di objek wisata Boneoge," ujarnya, Ahad (14/4/2024).

 

Menurut dia, objek wisata Boneoge memiliki daya tarik tersendiri dikunjungi bersama keluarga untuk bersantai maupun bersenang-senang. "Kami datang ke sini untuk menikmati keindahan pantai sambil melihat matahari terbenam bersama keluarga sebelum masa libur lebaran selesai," kata dia.

 

Donggala memiliki sejumlah destinasi wisata populer terutama wisata bahari, diantaranya yakni pantai Tanjungkarang, Pantai Kaluku, pantai Kura-kura, pusat laut, termasuk Boneoge dan beberapa objek wisata lainnya.

 

Wirma, warga Kota Palu mengatakan ia baru pertama kali berkunjung ke objek wisata tersebut. Di Boneoge pengunjung cukup membayar tiket masuk senilai Rp 10 ribu dan mereka dapat menikmati keindahan pantai sepuasnya. Objek wisata yang dikelola Pemkab Donggala ini juga menyiapkan cottage dengan tarif Rp 150 ribu.

 

"Di objek wisata ini pengunjung disuguhkan dengan pemandangan matahari terbenam, menurut saya tempat ini sangat Indah," ucapnya.

 

Ia menyarankan pengelola objek wisata tersebut perlu menata lingkungan kawasan tersebut untuk menarik minat orang datang berkunjung sekaligus memperindah kawasan supaya memiliki nilai estetik yang kuat.

 

"Termasuk kebersihan objek wisata perlu dioptimalkan supaya pengunjung merasa nyaman dan tentram. Saya berharap ke depan objek wisata ini dapat dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya," kata dia.

Terpopuler