Pengamanan Selama Arus Balik, Polisi Patroli Malam di Yogyakarta

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 15 Apr 2024 08:35 WIB

Pengemudi kendaraan melintasi jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta. Polresta Yogyakarta melakukan patroli malam untuk pengamanan selama arus balik. Foto: ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho Pengemudi kendaraan melintasi jalan tol fungsional Solo-Yogyakarta. Polresta Yogyakarta melakukan patroli malam untuk pengamanan selama arus balik.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — Puncak arus balik Lebaran diperkirakan sudah terjadi sejak Sabtu (13/4/2024) kemarin, dan dimungkinkan akan terjadi hingga Senin (15/4/2024) besok. Patroli malam pun terus dilakukan kepolisian khususnya di Kota Yogyakarta untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa arus balik Lebaran. 

Seperti patroli malam yang dilakukan Unit Samapta Polsek Danurejan, Polresta Yogyakarta di wilayah Kemantren Danurejan, Sabtu (13/4/2024). Patroli ini juga dilakukan guna memastikan kelancaran arus balik.

Baca Juga

Patroli malam ini dipimpin oleh Aiptu Agung Riyadi dengan menyasar tempat-tempat rawan kemacetan dan gangguan Kamtibmas. Seperti di simpang tiga Jambu, Jalan Mataram Yogyakarta.

“Di simpang tiga Jambu, petugas patroli mendapati kepadatan arus lalu lintas akibat arus balik Lebaran,” kata Agung dalam keterangan resminya, Ahad (14/4/2024).

Agung menuturkan bahwa petugas segera melakukan pengaturan agar tidak terjadi kepadatan yang lebih signifikan di masa arus balik ini. Selain itu, petugas juga mengurai kemacetan di seputaran Jalan Mataram Yogyakarta.

Dari patroli malam yang dilakukan, belum ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang berarti selama masa arus balik Lebaran ini. Meski, ada sejumlah kepadatan arus lalu lintas yang ditemukan di sejumlah titik di Kota Yogyakarta.

“Patroli malam yang dilakukan oleh Unit Samapta Polsek Danurejan berhasil menjaga situasi kamtibmas di wilayah Danurejan tetap aman dan kondusif. Selain itu, arus balik Lebaran di Jalan Mataram Yogyakarta juga berjalan lancar,” ucap Agung.

Terpopuler