Puncak Arus Balik di Terminal Pulogebang Diperkirakan 17 April

Red: Reiny Dwinanda

Ahad 14 Apr 2024 13:23 WIB

Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu (27/4/2022). Arus balik mudik sudah mulai terlihat di Terminal Pulogebang, Ahad (14/4/2024). Foto:

1

Lalu, untuk bus dengan rute dekat seperti Pekalongan dan Purwokerto di Jawa Tengah diperkirakan bisa tiba di Terminal Terpadu Pulogebang siang atau sore nanti. Sebab, waktu perjalanannya kurang lebih sekitar enam jam.

 

"Baru terinfo ke saya bahwa arus balik gratis dari Pemprov DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan itu sudah mulai berangkat dari sana dan kemungkinan sore hingga malam hari nanti sudah mulai sampai," kata Hendra.

 

Berdasarkan data yang diperoleh pada pukul 11.40 WIB, jumlah penumpang yang berangkat dari Terminal Terpadu Pulogebang mencapai 433 orang dengan jumlah 61 bus. Sedangkan jumlah penumpang tiba sebanyak 2.753 orang dengan jumlah 358 bus.

 

"Jumlah tersebut akan terus bertambah sampai 17 April mendatang," kata Hendra.

 

Untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang di Terminal Terpadu Pulogebang, pihaknya berkoordinasi dengan TNI/Polri untuk membantu pengamanan. Itu dilakukan agar para penumpang merasa nyaman dan aman.

Terpopuler