Berencana Libur Lebaran ke Ancol? Sebaiknya Gunakan Transportasi Umum

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ani Nursalikah

Jumat 12 Apr 2024 18:00 WIB

Sejumlah warga berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon,   Ancol Taman Impian, Jakarta, Kamis (11/4/2024).  Foto: Republika/Prayogi Sejumlah warga berwisata saat libur lebaran di Pantai Lagoon, Ancol Taman Impian, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Ancol masih menjadi salah satu objek wisata favorit selama momen libur Lebaran di Jakarta. Selama dua hari terakhir, terdapat ratusan ribu wisatawan yang datang ke kawasan Ancol Taman Impian.

Humas Ancol Taman Impian Ariyadi Eko menyarankan masyarakat yang hendak berkunjung saat momen libur Lebaran untuk menggunakan transportasi umum. Pasalnya, saat ini telah banyak transportasi umum ke Ancol.

Baca Juga

"Kami menyarankan pengunjung bisa menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan bus Transjakarta koridor 5 atau KRL di Stasiun Ancol ataupun transportasi online lainnya," kata dia, Jumat (13/4/2024).

Apabila terpaksa membawa kendaraan pribadi, pengunjung juga tidak perlu khawatir. Ia mencontohkan, pengunjung yang mau ke area Pantai Timur dapat masuk di Pintu Timur atau Pintu Barat, dan parkir langsung di kantong parkir terdekat.

Eko menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan halte yang nantinya akan dilewati bus Wara-Wiri di setiap kantong parkir. "Jadi silakan parkir di kantong parkir terdekat langsung menuju haltenya. Nanti bisa menunggu bus Wara-Wiri di situ untuk melanjutkan perjalanan menuju pantai," kata dia.

Sementara untuk pengguna kendaraan roda dua, pengunjung disarankan masuk Pintu Timur. Menurut dia, di sepanjang Bundaran Timur hingga Bundaran Bende telah dijadikan tempat kendaraan roda dua.

Eko juga mengimbau pengunjung yang akan berlibur di Ancol agar membeli tiket secara daring. "Agar bisa mudah masuk ke pintu gerbang," kata dia.

Terpopuler