Ancol Siapkan 97 Bus Wara-Wiri Mudahkan Aksesibilitas Wisatawan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Ani Nursalikah

Jumat 12 Apr 2024 16:23 WIB

Sejumlah pengunjung menunggu di halte bus wara wiri di dalam kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (29/12). Foto: Antara/Rosa Panggabean Sejumlah pengunjung menunggu di halte bus wara wiri di dalam kawasan Ancol, Jakarta, Jumat (29/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ancol Taman Impian menyiapkan 97 unit bus Wara-Wiri untuk memudahkan aksesibilitas wisatawan yang berkunjung selama momen libur Lebaran 1445 H. Bus Wara-Wiri itu disiapkan untuk mengantar wisatawan dari satu tempat ke tempat lainnya di Ancol.

Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko mengatakan telah menerapkan sistem sentral parkir sejak H+1 hingga H+4 Lebaran. Dengan penerapan sistem sentral parkir, akan dilakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan dalam kawasan Ancol sehingga tak bisa dilalui kendaraan pribadi.

Baca Juga

"Pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi akan kami arahkan parkir langsung di kantong-kantong parkir," kata dia, Jumat (12/4/2024).

Eko menambahkan, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat melanjutkan perjalanan menuju unit rekreasi atau menuju pantai timur dengan menggunakan bus Wara-Wiri. Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 97 unit bus Wara-Wiri untuk dapat digunakan wisatawan.

"Kami tahun ini menyediakan total 97 unit bus Wara-Wiri yang bisa digunakan secara gratis oleh pengunjung, atau juga ada tiga unit rangkaian kereta wisata Sato-Sato yang gratis juga bisa mengantarkan warga dari Dufan hingga ke Pantai Lagoon,"ujar dia.

Ia menyebutkan, bus Wara-Wiri itu akan terus beroperasi sepanjang jam operasional Ancol. Adapun jam beroperasi Ancol pada momen libur Lebaran adalah pukul 05.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Terpopuler