Heru Budi Imbau Berwisata di Jakarta Pakai Angkutan Umum

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Bilal Ramadhan

Jumat 12 Apr 2024 00:18 WIB

Pada hari kedua lebaran Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memprediksi jumlah pengunjung mencapai 90 ribu orang. Pj Gubernur Heru Budi meminta berwisata di Jakarta dengan menggunakan angkutan umum. Foto: Republika/Surya Dinata Pada hari kedua lebaran Taman Margasatwa Ragunan (TMR) memprediksi jumlah pengunjung mencapai 90 ribu orang. Pj Gubernur Heru Budi meminta berwisata di Jakarta dengan menggunakan angkutan umum.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada momen libur Lebaran, sudah jaman sejumlah tempat wisata akan ramai dikunjungi masyarakat. Pasalnya, tak jaranh Lebaran menjadi momen warga untuk berlibur bersama.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, pada momen libur Lebaran it sebagian warga Jakarta sedang mudik. Namun, sebagian lainnya masih berada di Jakarta dan bisa menikmati beragam pilihan wisata dan hiburan yang ada. 

Baca Juga

"Jika melakukan kegiatan semasa liburan tetap jaga keselamatan. Tentunya di titik-titik wisata Jakarta seperti Ragunan, Ancol, Taman Mini sangat padat, tetap bersabar dan tertib,” kata dia melalui siaran pers, Kamis (11/4/2024).

Ia mengingatkan warga agar bisa menggunakan fasilitas umum untuk menghindari kemacetan parah di lokasi wisata. Menurut dia, selama momen libur Lebaran pada 11-15 April 2024, Transjakarta mengoperasikan rute khusus liburan. Ia mencontohkan ada rute 4H Pulo Gadung-Ragunan, 5H Juanda-Ancol, dan 13D Puri Beta-Ragunan.

Dalam momen Lebaran itu, ia juga mengajak masyarakat untik makin mempererat tali persaudaraan. "Mari kita jadikan momen lebaran untuk bersyukur dan pererat persaudaraan,” ujar Heru.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, perayaan Idulfitri menjadi momentum untuk saling membuka hati memaafkan dengan tulus, menguatkan tali silaturahmi, memperkokoh persaudaraan dan kepedulian.

"Dengan kepedulian sosial kita tingkatkan ukhuwah islamiyah persaudaraan antara umat muslim, ukhuwah watoniyah persaudaraan antara sesama bangsa Indonesia dan ukhuwah insaniyah persaudaraan antar sesama umat manusia di seluruh dunia," ujar Joko.

Terpopuler