Bantu Pemudik, PKS Buka Posko Mudik Nasional

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erdy Nasrul

Selasa 09 Apr 2024 14:15 WIB

Ilustrasi pembukaan posko mudik PKS. Foto: dok.Humas DPP PKS Ilustrasi pembukaan posko mudik PKS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan Posko Mudik Nasional. Presiden PKS Ahmad Syaikhu berharap posko yang tersebar di seluruh Indonesia itu dapat membantu pemudik untuk beristirahat ketika kelelahan dalam perjalanan mudik Lebaran 2024.

"Barangkali mereka mengalami kelelahan bisa mampir ke posko, insyaallah disediakan layanan kesehatan, minuman segar, hiburan untuk anak sehingga setelah segar kembali bisa melakukan perjalanan kembali," kata Syaikhu dalam siaran pers, Senin (8/4/2024).

Baca Juga

Syaikhu juga meminta para petugas yang bersiaga di posko mudik PKS untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat yang hendak singgah. Syaikhu berpesan jika petugas yang sedang kelelahan untuk bergantian dengan yang lain.

"Saya ucapkan terima kasih bagi para petugas di posko mudik yang memberikan pengorbanan waktu tenaga bahkan keluarga layani dengan senyuman jika sudah letih bergantian dengan yang lain sehingga tidak memaksakan diri," ujar dia.

Lebih lanjut, Syaikhu juga berpesan agar petugas posko mudik PKS bekerja sama dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah agar bisa memberikan pelayanan secara maksimal.

"Saya berharap kepada teman teman yang bertugas untuk terus berkoordinasi dengan aparat aparat yang bertugas dengan TNI Polri, Kemenhub, Pemda sehingga tugas yang dijalankan bisa sebaik-baiknya," tutup Syaikhu.

Dalam peresmian tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu melakukan teleconference dengan beberapa posko mudik yang tersebar di seluruh Indonesia. Di antaranya, Posko Mudik PKS DKI Jakarta di terminal Kampung Rambutan, Cilegon Banten, Payakumbuh Sumatera Barat, Semarang-Salatiga Jawa Tengah, Kulonprogo DIY, dan Bandar Lampung.

Terpopuler