H-2, Arus Mudik di Pelabuhan Ciwandan Mulai Sepi

Red: Bilal Ramadhan

Selasa 09 Apr 2024 13:03 WIB

Pemudik motor di Pelabuhan Ciwandan, Banten, Senin (8/4/2024). Arus mudik di Pelabuhan Ciwandan Banten mulia sepi pada H-2 lebaran. Foto: ANTARA/Desi Purnama Sari Pemudik motor di Pelabuhan Ciwandan, Banten, Senin (8/4/2024). Arus mudik di Pelabuhan Ciwandan Banten mulia sepi pada H-2 lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Arus mudik di Pelabuhan Ciwandan Pelindo Regional 2 Banten mulai sepi dari pergerakan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik menuju Bakahueni, Lampung, pada H-2 Lebaran 2024. 

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (8/4/2024) siang pukul 12.00 WIB hingga 21.00 WIB, jumlah penumpang terpantau sedikit, baik di area dermaga kendaraan roda dua maupun dermaga roda empat. Suasana kantong parkir di Pelabuhan Ciwandan pada siang hari juga tampak seperti hari biasa.

Baca Juga

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, di Cilegon, Banten, Senin, mengatakan untuk jumlah pemudik di Pelabuhan Ciwandan saat ini terpantau sudah lancar dibanding kemarin.

"Alhamdulillah sekarang sudah mulai menurun di Pelabuhan Ciwandan, ini sudah mulai lancar dibandingkan hari kemarin dan berikutnya," kata Helldy Agustian.

Helldy mengatakan penyebab kemacetan kebanyakan dari para pemudik yang melakukan go show dan tidak datang sesuai tanggal. "Dari hasil catatan ASDP sebanyak 28 persen pemudik yang datang ke Pelabuhan belum memiliki tiket," katanya.

Terpopuler