H-2 Lebaran, Pemudik Motor Masih Padati Pelabuhan Ciwandan Cilegon

Red: Ani Nursalikah

Senin 08 Apr 2024 10:36 WIB

Pemudik motor di Pelabuhan Ciwandan, Banten, Senin (8/4/2024). Foto: ANTARA/Desi Purnama Sari Pemudik motor di Pelabuhan Ciwandan, Banten, Senin (8/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Para pemudik berkendaraan roda dua pada H-2 Lebaran 2024 tampak masih memadati Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Banten, Senin (8/4/2024).

 

Baca Juga

Pantauan di lokasi sekitar pukul 06.00 sampai 09.45 WIB, pemudik motor masih terus berdatangan ke Pelabuhan Ciwandan. Para pemudik membawa sejumlah barang bawaan, seperti tas dan kardus yang tersimpan di bagasi depan dan belakang kendaraannya.

Pemudik asal Jakarta, Saepi mengatakan akan mudik ke Kalianda, Lampung bersama dengan istri dan anaknya. Ia mengaku selama perjalanan dari Jakarta hingga Pelabuhan Ciwandan berjalan lancar tidak mengalami macet.

 

"Mudik dari Jakarta ke Kalianda, Lampung. Alhamdulillah selama perjalanan lancar tidak ada macet," katanya saat ditemui di Pelabuhan Ciwandan, Cilegon, Senin.

 

Ia memilih mudik menggunakan sepeda motor supaya dalam perjalanan lebih leluasa, dan saat di kampung ada kendaraan untuk jalan-jalan.

 

Pemudik dari Bekasi, Sumarno mengatakan sengaja memilih mudik pada H-2 Lebaran karena menghindari kemacetan pada saat menuju Pelabuhan Ciwandan.

"Saya belajar dari mudik tahun lalu, kalau mudik pas puncaknya pasti kejebak macet parah. Makanya milih mepet menjelang lebaran, alhamdulillah perjalanan lancar," katanya.

Terpopuler