Kecelakaan di Jalur Contra Flow Tol Jakarta-Cikampek KM 58, 12 Orang Meninggal

Rep: Ali Mansur/ Red: Ani Nursalikah

Senin 08 Apr 2024 10:25 WIB

Ilustrasi kecelakaan Foto: Republika/Mardiah Ilustrasi kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur contra flow di kilometer (KM) 58 Tol Jakarta-Cikampek, Senin (8/4/2024). Dalam kecelakaan yang melibatkan satu bus dan dua minibus tersebut 12 orang meninggal di tempat.

Banyak korban meninggal karena kendaraan yang terlibat terbakar dan menghanguskan penumpang di dalamnya.

Baca Juga

“Jadi, kecelakaan yang berakibat korban meninggal dunia dan dua kendaraan terbakar. (Kecelakaan) melibatkan tiga kendaraan. TKP ada di KM 58,600 jalur Bandung artinya jalur dari arah Bandung ke Jakarta,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan, Senin (8/4/2024).

Diduga kecelakaan maut tersebut berawal dari mobil Grandmax yang berada di jalur contra flow arah Cikampek mengalami masalah dan berupaya menepi di bahu jalan kanan di jalur B mengarah ke Jakarta. Namun, di waktu yang sama ada bus yang dari arah Cikampek tidak bisa menghindar.

Bus tersebut menabrak Grandmax dan langsung terbakar. Kemudian, tabrakan itu mengenai mobil Terios yang juga ikut terbakar.

"Korban dari bus yang terlibat ini ada satu luka berat karena bus ya. Kemudian, dari kendaraan Terios ada satu luka ringan. Dari Grandmax nih kita ada 12 kantong mayat tadi ya yang kita bawa ke RSUD Karawang," ujar Aan.

Namun, untuk penyebab pasti kecelakaan dan lainnya masih dilakukan penyelidikan. Saat ini, kepolisian masih melakukan evakuasi korban dan kendaraan terlibat.

Seluruh korban kecelakaan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang. Kemudian, korban-korban yang meninggal terbakar akan diidentifikasi oleh Tim DVI.

“Sementara untuk penyebab kecelakaan dari sebagainya ini masih kita selidiki ya, nanti ada tim olah TKP yang akan datang,” kata Aan.

Terpopuler