Tiket Go Show Pelabuhan Merak Dinilai Rugikan Pemudik yang Sudah Punya Jadwal Naik Kapal

Red: Reiny Dwinanda

Senin 08 Apr 2024 08:25 WIB

Antrean kendaraan yang akan memasuki kapal ferry di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Ahad (7/4/2024). H-3 Lebaran 2024 Pelabuhan Merak masih ramai dari pemudik mobil yang menanti sejak dini hari untuk menaiki kapal Ferry yang akan mengantarkannya ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Meskipun tiket keberangkatan di Pelabuhan Merak sudah habis terjual para pemudik mobil tetap dapat melakukan keberangkatan yang dialihkan melalui Pelabuhan Ciwandan. Foto:

1

Sementara itu, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menegaskan kebijakan menjual tiket go show bukan sesuatu kebijakan yang permanen melainkan situasional. Ira mengungkapkan bahwa hingga 8 April pukul 23.59 WIB, tiket penyeberangan kendaraan roda empat pribadi dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung sudah terjual habis.

"Jadi tiket memang sudah habis, kalau sudah habis ya tidak bisa ditambah. Kemarin, dengan adanya penambahan itu maka pelayanan bagi yang lainnya juga menjadi terlambat," kata Ira.

Lebih lanjut, Ira kembali mengimbau semua pengguna jasa yang akan menyeberang ke Lampung untuk tidak berangkat ke Pelabuhan Merak kecuali sudah ada tiket di tangan.

Terpopuler