Tiga Aplikasi Ini Bisa Kamu Pakai untuk Membuat Ucapan Lebaran Digital

Red: Ani Nursalikah

Ahad 07 Apr 2024 15:35 WIB

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Foto: Republika Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren digitalisasi yang semakin merambah ke berbagai aspek kehidupan, tradisi menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan mengirimkan ucapan Lebaran kini juga mulai mengalami pergeseran medium.

Jika dulu kebiasaan tersebut dilakukan melalui kartu ucapan fisik atau pesan teks sederhana, kini, masyarakat mulai menggunakan berbagai aplikasi dan platform digital untuk menyampaikan salam Lebaran mereka.

Baca Juga

Dengan kehadiran beragam aplikasi tersebut, proses pembuatan ucapan Lebaran pun menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Tidak hanya memungkinkan untuk menambahkan teks sederhana, aplikasi-aplikasi tersebut juga menawarkan fitur desain yang memungkinkan pengguna menciptakan ucapan unik dan menarik.

Berikut ini aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat ucapan Lebaran digital.

Aplikasi Ucapan Lebaran Digital

1. Canva

Platform desain grafis ini menyediakan berbagai template desain ucapan Lebaran yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Dari mulai pemilihan font teks, warna, stiker, hingga penambahan elemen dekoratif, Canva memungkinkan pengguna berekspresi secara kreatif dalam pembuatan ucapan Lebaran mereka.

2. PicsArt

PicsArt juga bisa menjadi pilihan dengan beragam fitur desain yang mudah digunakan. Pengguna dapat mengekspresikan kebahagiaan pada momen Lebaran melalui berbagai kreasi.

Selanjutnya...

Terpopuler