Polisi Pastikan Tol Cimanggis-Cibitung Bisa Dipakai Pemudik

Red: Ani Nursalikah

Sabtu 06 Apr 2024 22:44 WIB

Ruas jalan tol yang sepi saat aksi penutupan akses jalan menuju Gerbang Tol Jatikarya 2 di Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Pada aksinya mereka menuntut Pengadilan Negeri Kota Bekasi untuk segera menyelesaikan pembayaran atas penggunaan tanah untuk tol seluas 4,2 hektar. Foto: Republika/Putra M. Akbar Ruas jalan tol yang sepi saat aksi penutupan akses jalan menuju Gerbang Tol Jatikarya 2 di Jalan Tol Cimanggis-Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/2/2023). Pada aksinya mereka menuntut Pengadilan Negeri Kota Bekasi untuk segera menyelesaikan pembayaran atas penggunaan tanah untuk tol seluas 4,2 hektar.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi memastikan Ruas Tol Cimanggis-Cibitung siap beroperasi secara fungsional untuk melayani pemudik sebagai salah satu jalur mudik Lebaran 2024.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan telah melaksanakan pengecekan di Ruas Tol Cimanggis-Cibitung dan dinyatakan siap beroperasi secara fungsional.

Baca Juga

"Jumat kemarin, saya turun langsung ke lapangan untuk memastikan pengguna jalan tol dapat merasa aman dan nyaman," kata Twedi di Cikarang, Sabtu (6/4/2024).

Dia mengatakan kesiapan jalan Tol Cimanggis (Depok)-Cibitung (Kabupaten Bekasi) terlihat dari infrastruktur dan fasilitas penunjang lain. Dirinya juga memberikan arahan kepada petugas yang bertugas di ruas tol tersebut agar selalu mengutamakan pelayanan yang ramah dan efisien kepada para pengguna jalan.

"Kami melakukan pengecekan terhadap kesiapan personel serta peralatan yang akan digunakan dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik 2024," katanya.

Twedi menekankan arti penting peran serta semua pihak dalam menjaga keamanan di jalan tol, terutama saat menghadapi arus mudik dan balik.

Upaya yang dilakukan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan tol yang melintasi wilayah Kabupaten Bekasi sekaligus mendorong kesadaran akan penting keselamatan dalam berkendara.

"Kami berharap dapat memastikan semua infrastruktur dan personel yang terlibat dalam pengamanan jalan tol siap menjalankan tugasnya dengan baik. Keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami," kata Twedi.

Terpopuler