Tips Buat Wanita Haid yang Ingin Dapatkan Berkah Ramadhan

Rep: mgrol151/ Red: Erdy Nasrul

Selasa 02 Apr 2024 21:15 WIB

Ilustrasi wanita haid berdoa pada Ramadhan. Foto:

1

Keempat, memperbanyak berdoa

Bulan Ramadhan disebut sebagai bulannya doa, karena setiap umat Muslim memperbanyak ibadah dengan berdoa maka Allah akan mengabulkannya. Meskipun wanita sedang haid tidak bisa melaksanakan ibadah-ibadah lain, seperti sholat, membaca Alquran, i’tikaf di masjid, tapi bisa diganti dengan memperbanyak berdoa. 

Di sisi lain, berdoa kepada Allah memiliki beberapa keutamaan. Di antaranya, mendekatkan diri kepada Allah, mendapatkan pertolongan Allah, menghilangkan kesusahan dan kesedihan, dan bisa dipermudah dalam mendapatkan kebaikan dunia maupun akhirat. 

Kelima, memperbanyak bersholawat

Selama bulan yang penuh berkah ini, umat Muslim berlomba-lomba dalam melakukan amal ibadah, baik dalam bentuk puasa, sholat, sedekah, maupun dzikir. Namun, bagi wanita yang sedang mengalami menstruasi, berpuasa dan melakukan ibadah lainnya menjadi tidak mungkin dilakukan. Akan tetapi masih dapat memperbanyak amal ibadah, salah satunya dengan memperbanyak shalawat.

 

Perbanyak shalawat adalah salah satu amal ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam, baik untuk pria maupun wanita. Shalawat merupakan pujian dan doa kepada Nabi Muhammad SAW, yang juga merupakan salah satu bentuk penghormatan dan cinta kepada beliau. Dalam bulan Ramadhan, memperbanyak shalawat memiliki keutamaan yang lebih besar, dan ini juga berlaku bagi wanita yang sedang haid.

Terpopuler