Pemkot Jakpus Awasi Produk Parsel Jelang Lebaran, Pastikan Aman Dikonsumsi Masyarakat

Red: Qommarria Rostanti

Senin 01 Apr 2024 15:40 WIB

Aneka model dan ukuran parsel Lebaran (ilustrasi). Pemkot Jakpus melakukan pengawasan parsel di pasar tradisional dan swalayan untuk memastikan parsel aman dikonsumsi. Foto: Republika/Wihdan Hidayat Aneka model dan ukuran parsel Lebaran (ilustrasi). Pemkot Jakpus melakukan pengawasan parsel di pasar tradisional dan swalayan untuk memastikan parsel aman dikonsumsi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kota Jakarta Pusat melakukan pengawasan produk parsel di pasar swalayan dan pasar tradisional menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pengawasan dilakukan untuk memastikan parsel aman dikonsumsi.

“Di sini kami tidak menemukan produk olahan yang kedaluwarsa. Baik yang parsel maupun olahan. Bagusnya parsel dilihat identifikasi produknya apa dan batas kedaluwarsa kapan,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir  saat inspeksi mendadak (sidak) di Foodmart Fresh Atrium Senen, Jakarta Pusat, Senin (1/4/2024).

Baca Juga

Di sisi lain Kepala Suku Dinas (Kasudin) Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Penty Yunesi Pudyastuti yang mendampingi Chaidir  mengatakan produk-produk parsel di Jakarta Pusat aman untuk dikonsumsi. “Saya lihat di dalam kemasan ada minuman kedelai, ada manisan salak. Selama ini kita melihat bagaimana yang disajikan di swalayan berkaitan dengan keamanan pangan, disamping kebersihan, masa berlaku, kemudian juga tekstur semua kita berikan binaan sehingga nantinya sampai ke konsumen aman,” jelas Penty.

Kendati demikian masyarakat yang hendak membeli parsel menjelang Lebaran diimbau untuk tetap cermat ketika berbelanja. Pastikan produk tidak kadaluwarsa serta perhatikan pula kemasan dari produk tersebut.

 

Terpopuler