Lokasi Penjualan Parsel di Jakarta dan Kota Tangerang

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti

Rabu 27 Mar 2024 16:32 WIB

Pelanggan membeli parcel di pusat penjualan parsel kawasan Cikini, Jakarta. Ada beberapa lokasi penjualan parsel di Jakarta dan Tangerang. Foto: Republika/Thoudy Badai Pelanggan membeli parcel di pusat penjualan parsel kawasan Cikini, Jakarta. Ada beberapa lokasi penjualan parsel di Jakarta dan Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada bulan Ramadhan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri orang-orang saling berkirim parsel. Bentuk parsel yang dijual pun bermacam-macam, contohnya makanan dan minuman, perlengkapan ibadah, hingga peralatan makan. 

Harga parsel juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pembeli. Berikut ini lokasi tempat penjualan parsel di Jakarta dan Tangerang: 

Baca Juga

1. Cikini

Pedagang parsel musiman ada di Pasar Kembang Cikini, Jakarta. Salah satu yang menjual parsel di kawasan ini adalah toko Berkah Rizki Abadi Gift and Florist. 

Menurut unggahan video TikTok akun Kuliner Si Bungsu (@kulinersibungsu), Berkah Rizki Abadi terletak di seberang stasiun Cikini, toko paling depan atau pertama di Bazar Musiman Parcel Cikini atau parkiran Pasar Kembang. Pembeli bisa membeli parsel berisi makanan, barang pecah belah, dan elektronik. Parsel bisa dibeli secara eceran atau grosir dan menerima pengantaran ke Jabodetabek. 

2. Jalan MH Thamrin, Kota Tangerang 

Bagi yang tinggal di daerah Kota Tangerang, para pembeli bisa membeli parsel di Jalan MH. Thamrin tepatnya di samping Hotel FM3. Menurut unggahan video pendek di saluran Youtube Tangerangku Asyik, ada berbagai macam parsel yang bisa dipilih oleh para pembeli. 

3. Jalan Barito, Jakarta Selatan 

Berdasarkan unggahan video TikTok pembawa acara kuliner Benu Buloe pada tiga tahun lalu, pembeli bisa pergi ke Jalan Barito, Jakarta Selatan untuk membeli parsel. Isi parselnya beraneka ragam, yaitu makanan, porselen untuk tempat makan kue. Untuk harga mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 1.000.000. 

Di sisi lain, bagi yang masih bingung ingin mengirimkan parsel apa kepada keluarga, kerabat, ataupun rekan-rekan kerja, Republika.co.id memiliki lima rekomendasi parsel lebaran yang tidak lekang oleh waktu hingga yang paling antimainstream:

Pertama, parsel kue kering. Parsel ini mudah ditemukan di hampir semua toko kue. Parsel jenis ini pun sangat cantik ketika sudah dikemas. 

Kedua, satu set alat makan. Biasanya alat makan ini terdiri dari dua piring cantik, dua gelas cantik, dan juga mangkuk kecil. 

Ketiga, produk kecantikan. Ada beragam pilihan mulai dari bodycare, skincare, dan fragrance atau jika datang langsung ke toko, kita bisa memesan sendiri isi hampersnya. 

Keempat, hijab. Hijab merupakan salah satu hampers yang juga paling digemari oleh wanita, karena bisa menambah koleksi jilbab. Jangan heran jika saat ini banyak sekali toko jilbab yang bahkan menyediakan boks-boks premium untuk satu buah jilbab. 

Kelima, kopi atau teh. Hampers minuman seperti kopi atau teh, mungkin menjadi hampers lebaran anti-mainstream dan biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang terdekat. Beberapa jenama seperti Kopi Kenangan, Fore, Tuku, Animo, dan Chatime menyediakan hampers lebaran atau Anda bisa mengemasnya sendiri sesuai dengan gaya Anda.