Hasil Penjualan Tiket Ramadhan Jazz Festival Didonasikan untuk Palestina

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Ahad 31 Mar 2024 12:45 WIB

Penyanyi pop-folk Nadhif Basalamah membawakan lagu-lagunya di hari kedua Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2024 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (30/3/2024). Foto: Republika/Shelbi Asrianti Penyanyi pop-folk Nadhif Basalamah membawakan lagu-lagunya di hari kedua Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2024 di Pelataran Masjid Cut Meutia, Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kegiatan Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2024 pada Jumat-Sabtu (29/3/2024-30/3/2024) telah sukses diselenggarakan. Selama dua hari, acara musik yang dihelat oleh Yayasan Masjid Cut Meutia tersebut berlangsung di pelataran Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Deretan musisi yang tampil di hari pertama RJF 2024 antara lain Maliq & D'Essentials, Salma Salsabil, Ecoutez, Alfie Alfandy, dan Bilal Indrajaya. Pada malam kedua, hadir Dwiki Dharmawan ft Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft Tiara Effendy, dan penampilan pemungkas oleh Marcell Siahaan.

Baca Juga

Ketua Umum Remaja Islam Masjid Cut Meutia (RICMA) Muhammad Ridho Dafiutomo mengatakan, pada penyelenggaraan RJF tahun ini, hasil penjualan tiket secara keseluruhan akan disumbangkan untuk membantu warga Palestina. RJF 2024 menandai ke-13 kalinya festival itu digelar RICMA di bulan suci Ramadhan.

"Berapa pun hasil penjualan tiket yang terkumpul selama dua hari, akan disumbangkan ke Palestina melalui kedutaan besar yang ada di Jakarta," ujar Ridho melalui pernyataan resminya.

Total data penjualan tiket akan dihitung pada saat evaluasi kegiatan setelah acara. Ridho berharap, hasil penjualan tiket Ramadhan Jazz Festival selama dua hari mencapai lebih dari Rp 150 juta. Dia menambahkan, inisiatif donasi di festival yang menyemarakkan Ramadhan itu bisa menjadi bentuk dakwah yang merefleksikan kerukunan dan wajah baru Indonesia ke depan dalam membantu saudara di bumi Palestina.

Terpopuler