Wardah Bagikan 4 Inspirasi Make Up Lebaran, Cocok Buat yang Lagi Cari Inspirasi

Red: Qommarria Rostanti

Sabtu 30 Mar 2024 17:37 WIB

Kosmetik (ilustrasi). Wardah mengeluarkan empat look yang disesuaikan dengan tren global dan kebutuhan wanita untuk tetap percaya diri dan berdaya. Foto: Republika/Thoudy Badai Kosmetik (ilustrasi). Wardah mengeluarkan empat look yang disesuaikan dengan tren global dan kebutuhan wanita untuk tetap percaya diri dan berdaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang hari raya Idul Fitri, jenama produk rias Wardah memberikan inspirasi tampilan make up yang bisa diaplikasikan saat Lebaran tiba. Head of Wardah Decorative Lip & Eye Brand Building Shabrina Salsabila mengatakan Wardah mengeluarkan empat look yang disesuaikan dengan tren global dan kebutuhan wanita untuk tetap percaya diri dan berdaya.

“Setiap tahunnya Wardah meluncurkan make up look yang kita sesuaikan dengan tren global dan kebutuhan perempuan Indonesia jadi kita sesuaikan dengan undertone-nya, skin tone-nya, jadi ada make up look yang cocok dengan under tone-nya warm dan cool jadi lengkap,” kata Shabrina dalam acara Wardah Beauty Conference di Jakarta, Sabtu (30/3/2024).

Baca Juga

Empat inspirasi tampilan riasan dari Wardah yakni Brown Creased yang terinspirasi dari tren make up latte, di mana riasan akan bernuansa cokelat. Eksplorasi diberikan di bagian mata dengan aksen gold agar lebih menarik perhatian pada Hari Raya nanti.

Brown Creased bisa diaplikasikan untuk jenis kulit yang warm undertone atau kulit sawo matang karena cenderung aman, dengan riasan mata dan highlighter emas. Tampilan kedua adalah Flourish Rosy, yang mengambil tren riasan dari fashion show dunia yang mengaplikasikan warna rosy di pipi. Untuk menciptakan warna rosy di pipi, Wardah menggabungkan dua warna blush on yang diaplikasikan seperti ombre, yakni penggabungan warna gelap dengan warna yang sedikit lebih cerah.

Tampilan ini memberikan hasil yang glowing namun tidak terkesan berminyak, akhiri dengan pemakaian bedak untuk hasil sempurna. Selanjutnya highlight liner yang lebih menonjolkan make up eye liner warna nude selain hitam. Liner warna nude ini, kata Shabrina, masih banyak yang enggan memakai karena susah menemukan produknya dan tidak mengetahui cara pakainya. Di sini Wardah memberikan inspirasi menciptakan eye liner warna nude dengan memakai produk concealer.

Tampilan terakhir adalah Ruby Radiance yang terinspirasi warna bibir merah klasik. Untuk menyeimbangkan warna bibir yang pop up, Wardah menggunakan teknik foxy untuk riasan mata berwarna cokelat sehingga menampilkan kesan yang tidak berlebihan.

Ruby Radiance cocok untuk kulit warm dan menghasilkan akhir satin yang tidak terlalu berminyak dan memberikan kesan segar. “Ini adalah inspirasi make up Wardah untuk 2024, sangat eksploratif buat teman-teman yang ingin coba tren baru bisa di coba untuk ramadhan dan lebaran nanti,” kata Shabrina.

Shabrina juga menekankan pentingnya penggunaan perawatan wajah atau skin preparation yang merupakan kunci riasan bisa terlihat sehat dan glowing. Untuk membantu wanita memiliki persiapan wajah sebelum berias, Wardah menyediakan produk pelembap dengan empat tipe yang sesuai dengan setiap kondisi kulit mulai dari yang kering hingga berjerawat yaitu Moisturizer Gel.

Terpopuler