Muhammadiyah DIY Gelar Pengajian Ramadhan 1445 H 

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil

Senin 25 Mar 2024 16:57 WIB

Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY menggelar Pengajian Ramadhan 1445 Hijriyah di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) pada Sabtu (23/3/2024) hingga Ahad (24/3/2024). Foto: dokpri Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY menggelar Pengajian Ramadhan 1445 Hijriyah di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta (UAD) pada Sabtu (23/3/2024) hingga Ahad (24/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah DIY melalui Majelis Pembinaan Kader dan Sumber Daya Insani Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY menggelar Pengajian Ramadhan 1445 H. Pengajian Ramadhan digelar selama 2 hari 23-24 Maret 2024 lalu di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Kegiatan diawali laporan ketua MPKSDI PWM DIY Andy Putra Wijaya. Dilanjutkan dengan sambutan rektor UAD Jogja Prof. Muchlas MT. Kegiatan  kemudian dibuka oleh Ketua PWM DIY Muh. Ikhwan Ahada. 

Baca Juga

Pengajian Ramadan 1445 H yang mengusung tema 'Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan ini dihadiri sejumlah 300-an peserta yang berasal dari anggota PW Muhammadiyah DIY, PW ‘Aisyiyah DIY, perwakilan Majelis/Lembaga PW Muhammadiyah DIY, organisasi ortonom tingkat wilayah. Selain itu kegiatan turut dihadiri oleh Ketua PDM dan Ketua Bidang Kader se-DIY, Ketua PDA se-DIY, Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Rektor UAD, Rektor UNISA Jogja dan Pimpinan RS Muhammadiyah Se-DIY serta Pimpinan AUM Pendidikan. 

Ketua PW Muhammadiyah DIY Ikhwan Ahada mengatakan tema 'Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan' dipilih karena menjadi bagian dari hasil Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo pada 2022  yang terus menjadi spirit gerakan dakwah persyarikatan. 

"Membumikan Risalah Islam Berkemajuan Untuk Membangun Keunggulan Insan menjadi bagian dari kristalisasi dari dokumen-dokumen keputusan resmi persyarikatan dan khasanah yang dibangun dari konsep mendasar Muhammadiyah, mulai 7 falsafah, Pelajaran Kyai Dahlan, 12 Langkah, Kepribadian Muhammadiyah, PHIWM, Darul Ahdi Wa Syahadah, dan lainnya," kata Ikhwan. 

"Kristalisasi dokumen ini menyatu dalam Risalah Islam Berkemajuan, yang kita semua sudah yakin, islam ini yang akan mengantarkan umat berkualitas dan peradaban tinggi, jika ditunaikan sebaik-baiknya," imbuh Ikhwan.  

Pengajian mengangkat tema 'Keluarga sebagai Basis Kekuatan Kaderisasi, Muhammadiyah dan Ikhtiar Penyelamatan Semesta, Menggagas Perekonomian Umat Berbasis Kekuatan Jamaah dan Optimalisasi Peran Kebangsaaan Kader Muhammadiyah'. (Febrianto Adi Saputro)

 

 

 

Terpopuler