Bazar Pasar Murah Mudahkan Warga Penuhi Kebutuhan Pangan Selama Ramadhan

Red: Erdy Nasrul

Senin 25 Mar 2024 02:30 WIB

Ilustrasi warga meramaikan pasar rumah sepanjang Ramadhan. Foto: ANTARA FOTO/Gusti Tanati Ilustrasi warga meramaikan pasar rumah sepanjang Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi menggelar bazar pasar murah dan gerakan pangan murah di 11 kecamatan guna menstabilkan harga dan menyediakan pangan terjangkau bagi masyarakat selama Ramadhan.

Kepala Diskominfo Kota Jambi Abu Bakar di Jambi, Minggu, mengatakan agenda ini dalam rangkaian stabilisasi pasokan dan harga pangan, bazar pasar murah dan gerakan pangan murah ini digelar oleh Pemkot Jambi yang bekerjasama dengan Bulog.

Baca Juga

"Kegiatan ini kami sebar merata di seluruh kecamatan yang ada di Kota Jambi," kata dia.

Abu Bakar menjelaskan bazar pasar murah dan gerakan pangan murah tersebut sudah berlangsung mulai 19 Maret hingga 3 April 2024.

Kegiatan bazar pasar murah dimulai di Kecamatan Pelayangan, berlanjut ke Kecamatan Alam Barajo.

Selanjutnya pada 25 Maret 2024, bazar pasar murah dan gerakan pangan murah digelar di Kecamatan Telanaipura.

Kemudian 27 Maret 2024 di Kecamatan Danau Teluk dan Kecamatan Jambi Selatan, 28 Maret 2024 Kecamatan Danau Sipin dan Kecamatan Kota Baru.

Pada 1 April 2024 digelar di Kecamatan Pasar Jambi, 2 April Kecamatan Paal Merah, 3 April Kecamatan Jambi Timur dan Kecamatan Jelutung.

Bazar pasar murah dan gerakan pangan murah itu dipusatkan di setiap kantor camat yang ada di Kota Jambi.

"Ini terbuka untuk umum dan semua harga pangan dijamin murah," kata dia.

Penjabat Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan beberapa hari lalu, Pemkot Jambi bersama Badan Pangan Nasional meninjau stabilitas seharga dan stok sembako di Pasar Angso Duo.

Dari peninjauan itu, diketahui harga pangan di Pasar Angso Duo cenderung stabil bahkan beberapa komoditas mengalami penurunan harga seperti cabai merah.

Terpopuler