Senin 25 Mar 2024 00:05 WIB

Ini Prediksi Starting XI Italia vs EKuador Dalam Duel Beberapa Jam Lagi

Sebelumnya, Italia meraih hasil positif saat jumpa Venezuela.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Italia. Beberapa jam lagi, Italia melanjutkan petualangan dalam tur Amerika Serikat di bulan Maret 2024. Gli Azzurri akan meladeni ketangguhan Ekuador di New Jersey, AS.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Timnas Italia. Beberapa jam lagi, Italia melanjutkan petualangan dalam tur Amerika Serikat di bulan Maret 2024. Gli Azzurri akan meladeni ketangguhan Ekuador di New Jersey, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW JERSEY -- Beberapa jam lagi, Italia melanjutkan petualangan dalam tur Amerika Serikat di bulan Maret 2024. Gli Azzurri akan meladeni ketangguhan Ekuador di New Jersey, AS.

Tepatnya di Red Bull Arena, markas New York Red Bulls, Senin (25/3/2024) pukul 03.00 WIB. Nampaknya, pelatih Italia, Luciano Spalletti melakukan beberapa perubahan di starting XI timnya, dibandingkan dengan laga sebelumnya. 

Baca Juga

Dalam duel kontra La Tricolor, Spalletti memainkan Giacomo Raspadori, Nicolo Zaniolo, Raoul Bellanova, serta Gugliermo Vicario sejak awal. Itu membuat pemain seperti Gianluigi Donnarumma berada di bangku cadangan.

Sebelumnya, Italia meraih hasil positif saat jumpa Venezuela. Pasukan biru menumbangkan La Vinotinto di Chase Stadium, Fort Lauderdale, Florida, AS, Jumat (22/3/2024) dini hari WIB.

Sebuah kemenangan penting. Hasil demikian meningkatkan kepercayaan diri para Gladiator negeri pizza. Kapten tim, Donnarumma puas melihat penampilan mereka. 

"Kami senang dengan kinerja yang kami tampilkan. Ini pertandingan yang intens. Mereka melakukan banyak pelanggaran, kami bertahan dengan baik, jadi kami senang," kata kiper asal  klub Paris Saint Germain itu.

Anak asuh Spalletti sedang mempersiapkan diri menuju agenda penting di depan mata. Donnarumma dan rekan-rekan akan mentas di Piala Eropa 2024. Turnamen antar negara-negara benua biru itu berlangsung di Jerman.

Italia berstatus juara bertahan. Tak ada target lain yang mereka usung. Gli Azzurri harus mempertahankan apa yang sudah dicapai.

"Kami memiliki waktu untuk mempersiapkan diri. Pertandingan-pertandingan seperti ini, berguna untuk membentuk kekompakan dalam grup, mengenal diri sendiri," ujar Donnarumma.

Selanjutnya, mereka fokus pada La  Tricolor. Seperti telah disinggung sebelumnya, Spalletti melakukan beberapa perubahan. Berikut, prediksi susunan pemain utama kedua tim, dikutip dari Football Italia.

 

 

Ekuador (3-4-3): Dominguez, Ordonez, Arboleda, Realpe; Ortiz, Gruezo, Cifuentes, Minda; Yeboah, Caicedo, Sarmiento.

 

Italia (3-4-2-1): Vicario, Darmian, Mancini, Bastoni; Bellanova, Barella, Jorginho, Dimarco, Zaniolo, Pellegrini, Raspadori.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement