Ngabuburit Sekaligus Berburu Takjil di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Ani Nursalikah

Rabu 20 Mar 2024 20:17 WIB

Warga menunggu waktu berbuka puasa saat mengikuti kegiatan buka puasa bersama di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/3/2024). Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha Warga menunggu waktu berbuka puasa saat mengikuti kegiatan buka puasa bersama di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Masjid Raya Sheikh Zayed Solo menyediakan sejumlah atraksi bagi pengunjung sembari menunggu waktu berbuka puasa.

“Jadi mulai sore kita sudah mulai buka sembari menikmati hiburan, ada tari Saman pencak silat, ada tari Aceh tari sufi rebana dalang cilik, penampilan solo gitar biola lagu islami dan lainnya,” kata Direktur Operasional Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Munajat, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga

Munajat mengatakan ada 20 macam menu takjil. Mulai dari dawet hingga es buah yang gratis yang disediakan untuk masyarakat. “Ada menu buka takjil ada 20 menu pembuka takjil, ada dawet, es buah ada berbagai jenang, jadi silakan datang ke sini nanti berbuka di sini dan shalat magrib hingga tarawih di sini,” katanya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung asal Jeyengan, Solo, Bella Samara mengaku antusias menikmati suasana buka bersama di masjid Sheikh Zayed Solo. Pasalnya, ia dapat menikmati ada sejumlah atraksi sekaligus menu buka puasa yang diantaranya ada kurma dari arah.

“Karena ini pengalaman pertama saya sih pengen merasakan Ramadhan ramai ramai di masjid Zayed suasananya kayak gimana. Kan ada atraksinya juga. Ramai banget tapi seru memang antusiasnya masyarakatnya tinggi, asik kita jadi ngerasain ramadhan yang vibesnya kayak Arab dan di masjid modern kayak gini,” katanya.

Pihaknya juga berharap dapat menikmati Ramadhan tahun depan dengan suasana yang masih sama. Ia juga berharap warga luar kota Solo juga bisa menikmati suasana tersebut.

“Menu takjil ya hari ini menu utama ada ayam nasi terus nugget itu sih sama kurma. Harapannya semoga di Ramadhan tahun tahun kedepan masih ada tetap kayak gini biar ya warga ga cuma dari Solo tapi dari luar kota Solo,” katanya.