Meriahkan Bulan Ramadhan, Jaksel Kembali Gelar Festival Beduk

Red: Reiny Dwinanda

Kamis 14 Mar 2024 23:49 WIB

Warga memukul beduk. Festival beduk akan kembali diadakan di halaman Kantor Wali Kota Jaksel, Jumat (15/3/2024). Foto: ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan Warga memukul beduk. Festival beduk akan kembali diadakan di halaman Kantor Wali Kota Jaksel, Jumat (15/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan menggelar festival beduk tingkat kota. Kegiatan ini dihelat dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 Hijrah.

"Kami melibatkan seluruh masyarakat untuk festival beduk ini," kata Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan Rusmantoro di Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga

Menurut Rusmantoro, festival beduk tingkat Kota Jakarta Selatan digelar pada Jumat (15/3/2024) di halaman Kantor Wali Kota Jaksel. Pesertanya adalah masyarakat di wilayah tersebut.

Rusmantoro mengatakan bahwa festival tersebut merupakan ajang berjenjang. Peserta yang dinyatakan menang akan mengikuti hal serupa untuk tingkat Provinsi DKI Jakarta.

"Kegiatan berjenjang, di mana juara dari setiap wilayah kami kirim ke tingkat provinsi. Nanti di provinsi akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret di Balai Kota," ujarnya.