Pemprov Riau Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustaz Abdul Somad

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan

Senin 11 Mar 2024 17:32 WIB

Ustadz Abdul Somad (UAS). Pemprov Rian menggelar tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) akhir pekan lalu Foto: Prayogi/Republika Ustadz Abdul Somad (UAS). Pemprov Rian menggelar tabligh akbar bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) akhir pekan lalu

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar tabligh akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah sekeligus syukuran atas suksesnya Pemilu di Provinsi Riau. Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Raya Annur, Jalan Hang Tuah, Pekanbaru, Riau, pada Sabtu (9/3/2024) malam lalu.

Acara tersebut menghadirkan penceramah kondang Ustadz Abdul Somad (UAS). Tabligh akbar ini dipenuhi oleh ribuan jamaah. Acara ini menciptakan suasana yang penuh semangat dan kebersamaan dalam mensyiarkan nilai-nilai agama. Kehadiran UAS menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat, menambahkan antusiasme dan minat untuk hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga

Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto, mengatakan selain untuk menyambut bulan Ramadhan, perhelatan tabligh akbar ini merupakan ungkapan rasa syukur atas lancarnya pemilihan umum dan pemilihan legislatif yang berjalan tertib, aman, dan lancar. Lalu, ia sampaikan ungkapan terima kasihnya kepada berbagai pihak yang telah membantu mensukseskan pesta demokrasi di Bumi Melayu Lancang Kuning. 

"Kami juga sangat memberikan apresiasi pada masyarakat Riau yang sudah berkontribusi dengan baik dan positif dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pileg 2024. Semoga sinergi yang baik ini akan tetap terjalin demi kemajuan Provinsi Riau," kata Haryanto.

Hariyanto menyebut perbedaan pilihan dan pendapat dalam kontestasi Pemilu merupakan hal yang sangat wajar. Maka, ia berpesan kepada segenap masyarakat Riau untuk dapat mengikis berbagai perbedaan demi kemajuan Indonesia ke depannya.

"Maka dari itu sudah seharusnya kita dapat mengikis perbedaan itu, kita adalah satu yaitu warga Indonesia. Mari kita bangun bangsa Indonesia ini kuat di mata dunia, rapatkan barisan menuju Indonesia emas 2045," ujarnya.

Melalui tabligh akbar tersebut, Pj Gubri berharap agar dapat menjadi sarana mempererat persatuan dan ukhuwah islamiyah. Serta dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketakwaan kepada Allah.

"Dengan mendengarkan tausiah dari alim ulama kita guru besar kita Ustad Abdul Somad. Semoga keimanan dan ketakwaan kita semakin bertambah. Marhaban Ya Ramadan dan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1445 Hijriah," ucap Pj Gubernur Riau.