Tampil Segar dengan Riasan Ringan Selama Ramadhan

Red: Ani Nursalikah

Kamis 07 Mar 2024 11:35 WIB

Sejumlah peserta merias wajah model saat pelatihan tata rias di Dina Academy, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/7/2022). Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja mengadakan pelatihan tata rias yang diikuti sebanyak 20 peserta untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi di bidang tersebut. Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha Sejumlah peserta merias wajah model saat pelatihan tata rias di Dina Academy, Depok, Jawa Barat, Rabu (27/7/2022). Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Tenaga Kerja mengadakan pelatihan tata rias yang diikuti sebanyak 20 peserta untuk meningkatkan keahlian dan kompetensi di bidang tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Make-up atau riasan yang ringan dan alami dinilai cocok untuk digunakan selama berkegiatan pada bulan Ramadhan yang akan tiba dalam waktu dekat.

Salah seorang pendiri dan CMO Social Bella Chrisanti Indiana saat jumpa pers di Jakarta, Selasa pekan lalu, mengatakan riasan ringan yang membuat wajah tampil segar bisa digunakan selama bulan Ramadhan. Tampilan yang ringan juga menggantikan tren riasan yang lebih berat dan dramatis beberapa waktu lalu.

Baca Juga

“Jadi, banyak sekali tren yang kita liat di merek kecantikan, make-up-nya supaya kelihatan lebih segar karena selama puasa mungkin akan keliatan lebih gelap, kurang tidur, dan capai,” kata Chrisanti.

Warna-warna lembut seperti peach menjadi pilihan populer. Warna ini memberikan sentuhan keceriaan pada wajah yang mungkin terlihat lelah akibat kurang tidur dan kelelahan selama bulan Ramadhan.

Namun, menurut Santi, kecantikan yang sejati juga berasal dari perawatan kulit yang baik. Oleh karena itu, tren kedua yang terlihat jelas adalah peningkatan fokus pada hidrasi kulit.

Hidrasi kulit...