Libur Lebaran, Pengunjung Tebing Breksi Didominasi Wisatawan Luar Daerah

Rep: Febrianto A Saputro/ Red: Bilal Ramadhan

 Jumat 28 Apr 2023 17:37 WIB

Wisatawan menikmati suasana sore di atas Tebing Breksi, Sleman, DI Yogyakarta. Pengunjung Tebing Breksi Yogyakarta didominasi turis luar daerah saat libur lebaran. Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah Wisatawan menikmati suasana sore di atas Tebing Breksi, Sleman, DI Yogyakarta. Pengunjung Tebing Breksi Yogyakarta didominasi turis luar daerah saat libur...

Pengunjung Tebing Breksi Yogyakarta didominasi turis luar daerah saat libur lebaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Sejumlah masyarakat  menikmati libur lebaran di Tebing Breksi, Sambirejo, Sleman. Ketua Pengelola Tebing Breksi, Kholiq Widiyanto mengatakan pengunjung kebanyakan berasal dari luar Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Didominasi dari luar daerah," kata Kholiq kepada Republika, Jumat (28/4/2023).

Baca Juga

Namun pada Jumat ini jumlah pengunjung terlihat landai. Jumlah pengunjung terbanyak terjadi pada 24 April. Menurut data, wisatawan domestik yang mengunjungi Tebing Breksi pada hari itu sebanyak 3.267 pengunjung, dan wisatawan mancanegara sebanyak 3 pengunjung. Angka itu melonjak jika dibandingkan pada 21 April 2023 yang hanya dikunjungi oleh 408 wisatawan domestik. 

Kemudian pada 25 April terdapat 3.019 wisatawan domestik, dan 4 wisatawan mancanegara. Sedangkan pada 26 April terdapat 3.106 wisawatan domestik dan 6 wisatawan mancanegara yang mengunjungi Tebing Breksi.

Jumlah pengunjung Tebing Breksi berangsur turun jelang berakhirnya libur lebaran. Meskipun besok akhir pekan, Kholiq mengatakan jumlah pengunjung Tebing Breksi tak bisa diprediksi sejak pandemi dan setelah pandemi. "Berharap saja semoga ramai," ungkapnya.