Bandara Pangkalpinang Tambah Jadwal Penerbangan Tambahan

Red: Fuji Pratiwi

 Jumat 28 Apr 2023 13:39 WIB

Karyawan membersihkan kaca di terminal kedatangan Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (6/3/2020). Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah dua extra flight (penerbangan ekstra) guna melayani masyarakat yang melakukan arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. Foto: Antara/Anindira Kintara Karyawan membersihkan kaca di terminal kedatangan Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (6/3/2020). Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah dua extra flight (penerbangan...

Pihak bandara berharap ada tambahan tujuh extra flight.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Bandara Depati Amir Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah dua extra flight (penerbangan ekstra) guna melayani masyarakat yang melakukan arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Saat ini baru dua penambahan extra flight pada 28 hingga 29 April 2023 dari maskapai Sriwijaya," kata General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang Mochammad Adiwiyatno di Pangkalpinang, Jumat.

Baca Juga

Ia mengatakan selama arus balik maskapai yang melayani penumpang berangkat dan datang dari Bandara Depati Amir sekitar 24 sampai 26 maskapai. "Jika di arus mudik kita ada sekitar 32 sampai 34 maskapai, karena ada tambahan tujuh extra flight. Sedangkan untuk arus balik sekitar 24 sampai 26 maskapai," kata Adiwiyanto.

Menurut dia selama arus balik Lebaran tahun ini, jumlah maskapai yang lebih sedikit dibandingkan pada arus mudik dan jika diperhatikan tiket sudah habis dipesan sampai 2 Mei. "Kami terus berkoordinasi dengan airlines terkait penambahan extra flight untuk arus balik ini. Setidaknya sama dengan arus mudik, tujuh extra flight," kata dia.