Menhub Tinjau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni

Red: Friska Yolandha

Jumat 28 Apr 2023 13:32 WIB

Kendaraan pemudik roda empat antre untuk menaiki kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (27/4/2023). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni Foto: Antara/Ardiansyah Kendaraan pemudik roda empat antre untuk menaiki kapal di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Lampung, Kamis (27/4/2023). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, guna memantau persiapan menjelang arus balik gelombang kedua yang diperkirakan 30 April-1 Mei mendatang. Budi Karya didampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi dan Direktur Utama PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi meninjau sebagian kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Kunjungan tersebut diawali dengan kedatangan Budi beserta jajaran ke kantor ASDP. Mereka disambut dengan jajaran ASDP dan Kementerian Perhubungan.

Baca Juga

Setelah itu, Menteri Perhubungan (Menhub) mengadakan rapat koordinasi di ruang ASDP. Usai rapat yang berjalan hampir 20 menit, rombongan Budi dan Dirut ASDP menyapa calon penumpang yang sedang menunggu kapal.

Budi juga menyambangi tenda yang disediakan untuk para pemotor. Di sana dia sempat bercengkerama dengan beberapa pengendara sebelum akhirnya memberikan paket makanan ringan.

Budi lalu bergeser dari tempat pemberhentian sepeda motor menuju tempat antrean mobil pribadi dan logistik. Budi menyapa calon penumpang sambil memberikan bantuan sembako kepada setiap pengendara. Budi lalu melaju ke Dermaga Eksekutif Bakauheni.

Budi menyempatkan diri menyapa calon penumpang yang ada di atas kapal. Beberapa kali para calon penumpang membalas lambaian tangan Budi.

Budi lalu memasuki gedung Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni sambil kembali menyapa calon penumpang. Budi langsung menuju ke arah mesin cetak tiket. Di sana, Budi beserta rombongan sempat membantu salah satu calon penumpang untuk mencetak tiket dari mesin tersebut.

Mesin itu diperuntukkan bagi calon penumpang yang membeli tiket dari aplikasi Ferizy yang telah disediakan ASDP.